Keren! Siswa Indonesia Juara Olimpiade Bahasa Jerman Internasional 2022

Muhammad Sukardi
Sabtu 06 Agustus 2022 18:35 WIB
Keren! Siswa Indonesia Juara Olimpiade Bahasa Jerman Internasional 2022
Siswa Indonesia juara Olimpiade Bahasa Jerman Internasional 2022. (Foto: celebrities.id/Doc.Ist)

JAKARTA, celebrities.id -  Siswa SMA Saint Peter Kelapa Gading Jakarta, Wilbert Thamrin, berhasil menang juara kedua Olimpiade Bahasa Jerman Internasional 2022.

Pencapaian ini dia dapatkan setelah berjuang melawan Covid-19. Bahkan, menurut informasi yang beredar, Wibert Thamrin baru dinyatakan negatif Covid-19 sehari sebelum kompetisi dimulai.

Gegara itu, remaja 16 tahun tersebut harus menjalani isolasi mandiri di hotel dan ketinggalan beberapa rangkaian workshop persiapan menjelang perlombaan, termasuk tidak mendapat kelompok untuk kompetisi bagian presentasi.

"Presentasi di Olimpiade Bahasa Jerman Internasional dilakukan secara berkelompok, tiga sampai empat orang selama 7-10 menit, tetapi karena aku tidak kebagian kelompok, aku harus presentasi sendirian selama sekitar 10 menit," kata Wilbert, melalui keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Sabtu (6/8/2022).  

Di presentasi tersebut, Wilbert mengangkat tema 'Masa Depan' yang fokus kepada gambaran kota-kota dari berbagai negara yang terancam tenggelam, termasuk potret keadaan di Jakarta.

Wilbert menjelaskan, sekalipun dia tidak mengikuti rangkaian workshop Olimpiade Bahasa Jerman Internasional, tapi dia tetap merasa siap. 

Hal ini karena sebelumnya, siswa kelas XII tersebut sudah mengikuti kursus tiga Minggu di Goethe-Institut Hamburg, serta kelas persiapan selama lima hari di Goethe-Institut Jakarta sebelum bertolak ke Jerman.

 

1
/
3