Keren! Startup ini Kembangkan Materi Pembelajaran 3D untuk Mahasiswa Kedokteran Gigi

Icon CameraDovana Hasiana
Kamis 25 Mei 2023 17:17 WIB
Keren! Startup ini Kembangkan Materi Pembelajaran 3D untuk Mahasiswa Kedokteran Gigi
Umeds kembangkan materi pembelajaran 3D untuk mahasiswa kedokteran gigi. (Foto: celebrities.id/Doc. Umeds)

JAKARTA, celebrities.id - Umeds, platform belajar kedokteran tengah mengembangkan materi pembelajaran dalam bentuk tiga dimensi (3D) untuk mahasiswa kedokteran gigi

CEO dan Co-founder UMEDS, Alif Andika Sutandi Saputra mengatakan, hal ini dilakukan untuk memudahkan mahasiswa kedokteran gigi untuk mengakses materi pembelajaran yang valid dan adaptif mengikuti perkembangan zaman. 

Sehingga mahasiswa tidak perlu direpotkan untuk membawa buku yang tebal untuk menghadiri kelas perkuliahan.

“Saat ini kami baru memulai mengembangkan. Tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama dan biaya untuk pengembangannya. Namun proses ini terus kami kembangkan untuk menyediakan materi pembelajaran 3D,” ujar CEO dan Co-founder UMEDS, Alif Andika Sutandi Saputra dalam program Createup IDX Channel, Kamis (25/5/2023).

Seiring dengan upaya untuk mengembangkan materi pembelajaran 3D, pihaknya juga terus mengembangkan materi pembelajaran dalam bentuk 2D. 

Saat ini, terdapat 154 konten pembelajaran yang bisa diakses. Alif menyebutkan, jumlah konten tersebut setara dengan 40 persen dari materi kedokteran gigi secara keseluruhan.

Materi yang memiliki durasi selama dua jam tersebut pun dibanderol dengan harga Rp15 ribu. Selain itu, mahasiswa kedokteran gigi juga bisa mengikuti program persiapan ujian kompetensi dengan harga Rp3 juta untuk periode waktu dua bulan.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.