Kerjasama dengan Hotel Archipelago International, Mister Aladin Adakan Flash Sale Hanya Rp99 Ribu

Hadits Abdillah
Selasa 08 Juni 2021 18:03 WIB
Mister Aladin kerjasama dengan Favehotel hadirkan promo menginap (Foto: celebrities.id/Ist)

JAKARTA, celebrities.id - Okupansi hotel di Indonesia belum mampu untuk Recovery setelah terkena dampak pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Meskipun berbagai usaha sudah dilakukan oleh pembisnis hotel, nampaknya hal tersebut belum mampu membuat keadaan kian membaik. Salah satu cara yang pernah dilakukan adalah penawaran paket menginap hingga promosi besar-besaran di berbagai hotel pilihan. Namun tetap saja Tingkat Penghunian Kamar (TPK) untuk perhotelan terbilang cukup rendah.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan keadaan di bisnis transportasi udara.  Meningkatnya angka penerbangan domestik di Indonesia juga belum berdampak signifikan bagi dunia perhotelan. 

Data dari Badan Pusat Statistik (BOS), jumlah penerbangan domestik rata-rata naik 5,62% dari bulan Maret – April 2021.  Namun Tingkat Penghunian Kamar (TPK) sejak Maret – April 2021  justru turun 1,44 poin menjadi 34,63. Meski sudah ada peningkatan dibandingkan April 2020 yang berada di angka 12,67 poin, angka itu masih jauh dari harapan yang pada 2019 mencapai 53,90 poin.

Rendahnya angka okupansi hotel mendorong para  pengusaha perhotelan melakukan berbagai cara agar bisa menormalisasi keadaan. Mister Aladin, online travel agent milik MNC Group bekerja sama dengan salah satu grup hotel Archipelago International, mengadakan Flash Sale Favorit.

 

1
/
2