Keseruan Aussie Meat Battle, Alumni MasterChef Indonesia Masak Soto Tangkar Pakai Daging Sapi Australia

Novie Fauziah
Kamis 15 September 2022 16:50 WIB
Keseruan Aussie Meat Battle, Alumni MasterChef Indonesia Masak Soto Tangkar Pakai Daging Sapi Australia
Alumni MasterChef Indonesia berlaga di Meat and Livestock Australia. (Foto: celebrities.id/Novie Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id - Soto tangkar jadi salah satu kuliner khas Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Apalagi menggunakan daging pilihan, seperti dari Meat and Livestock Australia (MLA).

Oleh karena itu MLA mengadakan mini kompetisi, Aussie Meat Battle. Berkolaborasi dengan alumni MasterChef Indonesia (MCI) seperti Rayhan Paramata (MCI9), Aziz Amri (MCI 7) dan Beng Budiarso (MCI 2).

Tak hanya itu saja, para alumni MCI itu juga masing masing didampingi oleh para influencer yang fokus pada konten food, seperti Shelby Wu, Cindy dan Jerie Yanti.

Mereka akan memasak soto tangkar dengan menggunakan daging sapi Australia. Sehingga kuliner asli Betawi ini, rasanya akan lebih nikmat karena selain berkualitas, juga mudah empuk.

"Ini dagingnya cepat matang, juga penuh nutrisi," kata Aziz MCI 7 di Ranch Market, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022).

Kemudian hasil masakan mereka dinilai oleh Profesional Chef, Chef Stefu Santoso. Ia mengatakan, bahwa yang jadi kunci utama dari soto tangkar ini adalah kuah kaldu dagingnya yang gurih.

"Kuah yang jadi kunci dari soto tangkar ini," ujarnya.

Para peserta dibagi tiga kelompok, yaitu Rayhan - Shelby, Aziz -Cindy dan Beng Jerie Yanti. Masing-masing diberi waktu 10 menit untuk berbelanja dan 60 menit memasak soto tangkar.

Chef Stefu bilang, waktu 60 menit memasak soto tangkar memang cukup riskan. Akan tetapi karena peserta memilih daging sapi Australia, maka bisa diakali dan cukup waktu untuk menyelesaikannya.

"Karena mereka bebas memilih daging sapi Australia, jadi waktunya bisa cukup," tuturnya.

Setelah 60 menit berlalu, chef Stefu mencicipi masing-masing hasil soto tangkar yang diolah oleh ketiga kelompok tersebut. Meski nilai masing-masing berbeda tipis, terpilih lah Aziz dan Cindy yang jadi pemenangnya.

Editor : Hadits Abdillah