Keutamaan Puasa Sunah Kamis, Dibukakan Pintu Surga hingga Kesehatan Jasmani

Novie Fauziah
Kamis 20 Januari 2022 00:30 WIB
Keutamaan Puasa Sunah Kamis, Dibukakan Pintu Surga hingga Kesehatan Jasmani
Selain dibukakan pintu surga,ย puasa sunah Kamis juga bermanfaat untukย menjaga kesehatan tubuh. (Foto: celebrities.id/Istimewa)

JAKARTA, celebrities.id - Kamis merupakan hari di mana berdekatan dengan Jumat, waktu yang memiliki banyak keutamaan di dalamnya. Bahkan, setiap amalan baik dilakukan di hari tersebut, Allah SWT akan datangkan berbagai keberkahanNya.

DAI Muda Nahdatul Ulama Ustadz M Najmi Fathoni mengatakan, di antara ibadah yang dicatat pada Kamis ketika Muslim menjalankan amalan sunah, yakni salah satunya adalah menjalankan puasa sunah. Sebab di dalamnya terdapat keistimewaan bagi umat Islam.

"Mengenai keutamaan puasa Senin dan Kamis, ada hadist juga yang diriwayatkan oleh At Tirmidzi. Rasulullah menyebutkan, ada berbagai amalan itu dilaporkan kepada Allah yaitu pada hari Senin dan Kamis," ujarnya saat dihubungi MNC Portal belum lama ini.

Rasulullah SAW bersabda:

ุชูุนู’ุฑูŽุถู ุงู„ุฃูŽุนู’ู…ูŽุงู„ู ูŠูŽูˆู’ู…ูŽ ุงู„ุงูุซู’ู†ูŽูŠู’ู†ู ูˆูŽุงู„ู’ุฎูŽู…ููŠุณู ููŽุฃูุญูุจู‘ู ุฃูŽู†ู’ ูŠูุนู’ุฑูŽุถูŽ ุนูŽู…ูŽู„ูู‰ ูˆูŽุฃูŽู†ูŽุง ุตูŽุงุฆูู…ูŒ

Artinya: "Diperlihatkan amal-amal pada setiap hari Kamis dan Senin. Maka aku ingin amalku diperlihatkan saat aku berpuasa," (HR. Tirmidzi; shahih lighairihi).

ย 

1
/
2