Keutamaan Rajab, Bulan saat Segala Perbuatan akan Dibalas Berlipat Ganda 

Icon CameraNovie Fauziah
Selasa 24 Januari 2023 13:56 WIB
Keutamaan Rajab, Bulan saat Segala Perbuatan akan Dibalas Berlipat Ganda 
Keutamaan Bulan Rajab, bulan dilimpahkan pahala. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Rajab merupakan bulan ketujuh dalam kalender hijriah atau bulan Islam. Selain itu, Rajab merupakan salah satu bulan yang juga dimuliakan alias asyhur al-hurum. 

Untuk itu, banyak keutamaan di dalamnya, dan juga terdapat amalan-amalan yang disunnah seperti puasa hingga lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut celebrities.id rangkum mengenai keutamaan Rajab bagi umat Islam dari berbagai sumber, Selasa (24/1/2023).

Keutamaan Bulan Rajab dalam Islam

Mengenai keutamaan dalam Bulan Rajab yang dimaksud sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah SWT: 

إِنَّ عِدَّةَ ٱلشُّهُورِ عِندَ ٱللَّهِ ٱثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِى كِتَٰبِ ٱللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ مِنْهَآ أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ۚ ذَٰلِكَ ٱلدِّينُ ٱلْقَيِّمُ ۚ فَلَا تَظْلِمُوا۟ فِيهِنَّ أَنفُسَكُمْ ۚ وَقَٰتِلُوا۟ ٱلْمُشْرِكِينَ كَآفَّةً كَمَا يُقَٰتِلُونَكُمْ كَآفَّةً ۚ وَٱعْلَمُوٓا۟ أَنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلْمُتَّقِينَ

Inna 'iddatasy-syuhụri 'indallāhiṡnā 'asyara syahran fī kitābillāhi yauma khalaqas-samāwāti wal-arḍa min-hā arba'atun ḥurum, żālikad-dīnul-qayyimu fa lā taẓlimụ fīhinna anfusakum wa qātilul-musyrikīna kāffatang kamā yuqātilụnakum kāffah, wa'lamū annallāha ma'al-muttaqīn

Artinya: "Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa." (At-taubah: 36).

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
3