Keuntungan Intimate Wedding, Hemat Anggaran hingga Terhindar dari Kerumunan!

Wiwie Heriyani
Minggu 18 September 2022 08:40 WIB
Keuntungan Intimate Wedding, Hemat Anggaran hingga Terhindar dari Kerumunan!
Keuntungan intimate wedding. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Keuntungan intimate wedding ternyata banyak sekali dan masih belum disadari orang. Padahal, konsep ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan pernikahan dengan simpel.

Konsep intimate wedding merupakan konsep pernikahan yang hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat saja. 

Intimate wedding menjadi salah satu konsep pernikahan yang kini banyak dipilih karena keuntungan atau manfaatnya. Tak hanya dari segi jumlah tamu undangan, konsep pernikahan kecil tentu akan ramah anggaran. 

Lantas, apa saja keuntungan intimate wedding bagi pasangan yang ingin menggelar konsep pernikahan skala kecil tersebut? 

Melansir berbagai sumber, Minggu (18/9/2022), berikut ulasannya. 

Keuntungan intimate wedding

1. Hemat biaya

Keuntungan pertama yang jelas didapatkan dari konsep intimate wedding adalah bisa menghemat biaya pernikahan. Dengan daftar tamu yang lebih kecil, Anda akan menghemat dalam kategori anggaran pernikahan utama, seperti makanan, undangan, transportasi, dan penyewaan. 

Selain itu, lebih sedikit meja dan kursi untuk didekorasi berarti Anda akan dapat memotong biaya pengaturan motif bunga yang mungkin diperlukan dalam pernikahan Anda. Tentunya pilihan tersebut cukup menggiurkan karena kamu bisa menghemat biaya lebih dari 50% jika dibandingkan pernikahan pada umumnya.

2. Mendapat suasana yang lebih intim dan berkesan

Para pasangan yang akan menikah pasti kerap membayangkan rasa lelah dan canggung terhadap orang-orang yang hadir di dalam acara pernikahan. Hal tersebut bisa tertutupi dengan adanya konsep intimate wedding tersebut. 

Ketika sedang ramah tamah juga tidak ada rasa canggung satu orang dengan yang lainnya karena sudah pasti kenal satu sama yang lainnya. 

Pengantin juga akan merasa lebih lepas dan tidak perlu terlalu menjaga formalitas. Pastinya kamu akan dikelilingi oleh orang-orang terdekat dan bisa menjadi moodbooster mu selama acara berlangsung.

3. Opsi venue menjadi lebih banyak

Menyelenggarakan pernikahan intimate memungkinkan Anda untuk kreatif dan out of the box saat memilih venue. Ingin menikah di restoran lingkungan favorit Anda? Atau mungkin Anda memimpikan pernikahan di halaman rumah orang tua.

Membuat daftar tamu yang lebih ketat akan memberi Anda lebih banyak kemungkinan untuk dipertimbangkan terkait hal tersebut.

4. Anda akan menghindari kerumunan

Apakah Anda atau pasangan menganggap diri Anda seorang introvert yang mudah kewalahan dengan banyak orang? Daftar tamu yang lebih kecil mungkin merupakan solusi sempurna untuk hari pernikahan yang sederhana.

Anda akan menikmati saat-saat pribadi, tanpa tekanan tambahan dari ratusan mata yang menatap sekaligus. Hal itu juga membuata Anda bisa mendapatkan waktu berkualitas dengan orang-orang terdekat Anda untuk percakapan yang lebih kaya dan momen bermakna yang akan Anda hargai selamanya.

5. Lebih mudah dilaksanakan pada saat situasi sulit

Jika ada kejadian seperti belakangan ini, salah satunya dalam situasi pandemi Covid-19, acara pernikahan lebih mudah untuk dijalankan karena mengundang orang yang sangat terbatas dan tentunya hanya yang terdekat saja tidak perlu repot mengundang berartus-ratus atau beribu-ribu orang. Karena intimate wedding bisa se-fleksibel itu untuk Anda yang memang santai dan tidak suka keramaian.*

Editor : Endang Oktaviyanti