KH Cholil Nafis di Hotman Paris Show: Faisal Dapat Seperenam Warisan Bibi Andriansyah

Kevi Laras
Jumat 03 Desember 2021 00:10 WIB
KH Cholil Nafis di Hotman Paris Show: Faisal Dapat Seperenam Warisan Bibi Andriansyah
KH Cholil Nafis menjelaskan soal hak warisan untuk Gala Sky putra Vanessa Angel. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Isu pembagian harta warisan mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah kian gaduh dibicarakan publik. Pasalnya, Faisal dan Doddy Sudrajat berseteru memperebutkan warisan dan hak asuh Gala Sky.

Pengacara kondang Hotman Paris lalu mengundang KH Cholil Nafis untuk memperjelas pembagian harta warisan menurut Islam. "Saya mau tanya pak dari segi hukum waris Islam terkait pembagian hartanya?," kata Hotman dalam Hotman Paris Show, Kamis (2/12/2021).

KH Cholil Nafis langsung menjawab bahwa pembagiannya yaitu seperenam untuk ayah dan ibunya dan sisanya untuk sang anak yaitu Gala Sky.

"Sini kita sebut almarhum Bibi ya meninggal dia punya apa sebelum nikah, maka harta ini dibagi kepada anaknya si Gala dan juga diberikan kepada Ibu dan Bapaknya. Karena ibu bapaknya ini ada Gala, maka dapatnya seperenam, seandainya tidak ada Gala ini dapat sepertiga," ucap Nafis.

Mendengar penjelasan itu, Hotman tergelitik untuk bertanya lebih dalam soal adiknya atau kakaknya Bibi Andriansyah. "Kalau ada misalnya adeknya Bibi atau Abangnya Bibi dapat nggak?," ucapnya.

"Gala dan kakek dan neneknya (Faisal dan Istri). Iya karena pamannya bisa terhalang karena ini hak ahli waris, maka anak laki-laki itu mendominasi," ujar KH Cholil Nafis.

Editor : Dhita Seftiawan