Khusus Pasien Covid-19, Aplikasi Ini Beri Layanan Telekonsultasi dengan Dokter

Avirista Midaada
Sabtu 17 Juli 2021 18:23 WIB
Khusus Pasien Covid-19, Aplikasi Ini Beri Layanan Telekonsultasi dengan Dokter
Ilustrasi pengunaan ponsel. (Foto: celebrities.id/Unplash)

MALANG, celebrities.id - Universitas Brawijaya (UB) melalui Satuan Tugas (Satgas) Ikatan Alumni (Ika) meluncurkan aplikasi bagi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Hal ini mengantisipasi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri karena kapasitas rumah sakit yang kian terbatas. 

Aplikasi berbasis website ISOMAN di ika.ub.ac.id/aplikasi-isoman ini juga berfungsi sebagai pemantau kondisi harian para pasien dan memberikan layanan telekonsultasi dengan dokter bagi pasien yang membutuhkan. 

Aplikasi bernama ISOMAN ini dirancang untuk mudah dipergunakan melalui semua jenis perangkat smartphone. Pasien isoman dapat memakai aplikasi ini, dengan cara melakukan registrasi online pada link, memasukkan data diri dan memasukkan data gejala terkini yang dirasakan, sesuai dengan format yang sudah disediakan oleh aplikasi.

Aplikasi monitoring ISOMAN dilengkapi dengan fitur telekonsultasi dengan dokter dari Satgas Covid-19 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Fitur ini hanya tersedia bagi pasien yang sudah membutuhkan tindakan lanjutan dalam masa isolasi mandiri. 

Aplikasi ISOMAN versi awal ini dikhususkan bagi alumni dan keluarga besar Universitas Brawijaya. Nantinya aplikasi ini akan dikembangkan untuk bisa melayani masyarakat umum di wilayah Malang Raya.

 

1
/
2