Kim Jong Un Tampak Kurusan, Netizen Korea Heboh: Beritahu Kami Metode Dietnya

Ahmad Haidir
Rabu 29 Desember 2021 23:09 WIB
Kim Jong Un Tampak Kurusan, Netizen Korea Heboh: Beritahu Kami Metode Dietnya
Penampilan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un selalu menjadi pusat perhatian dunia. (Foto: Allkpop)

JAKARTA, celebrities.id – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un selalu menjadi pusat perhatian dunia. Penampilannya terkenal dengan gaya rambut mangkok yang unik dengan badan tambun. 

Namun, penampilan Kim Jong Un baru-baru ini terlihat jauh berbeda. Dia tampak kurusan dengan rahang yang lebih tajam di foto terbarunya yang muncul secara online.

Hal ini usai salah satu outlet media Korea Selatan merilis foto dari hari kedua 'sesi pleno ke-4 Komite Sentral ke-8 Partai Buruh' di Korea Utara, Rabu (29/12/2021). Tampak pada dokumentasi tersebut Kim Jong Un yang mengenakan setelan jas bergaris hitam, kemeja putih berkancing, dan dasi perak.  Yang menarik adalah rahangnya yang secara signifikan lebih tajam dari sebelumnya dengan garis leher kemejanya terlihat lebih longgar.  

Sebelumnya diketahui bahwa sang diktator itu memang mengalami penurunan berat badan sebesar 20 Kg pada Oktober 2021 lalu. Namun menyusul foto tersebut, banyak netizen berspekulasi bahwa Kim Jong Un mungkin telah kehilangan lebih banyak berat badan sejak saat itu.

Badan Intelijen Nasional melaporkan bahwa berat Kim Jong Un diperkirakan sekitar 140 Kg pada 2019, sampai dia kehilangan sekitar 20 Kg pada Oktober 2021. Outlet media Korea Utara melaporkan bahwa "hati rakyat paling sakit ketika mereka melihat kawan sekretaris jenderal tercinta mereka begitu kurus."

 

1
/
2