Kim Kardashian Dinobatkan sebagai Ikon Mode Dunia, Sebut Kanye West Sumber Inspirasi Fesyennya

Ahmad Haidir
Kamis 09 Desember 2021 08:51 WIB
Kim Kardashian Dinobatkan sebagai Ikon Mode Dunia, Sebut Kanye West Sumber Inspirasi Fesyennya
Kim Kardashian Dinobatkan sebagai Ikon Mode Dunia, Sebut Kanye West Sumber Inspirasi Fesyennya. (Foto: celebrities.id/ Instagram).

JAKARTA, celebrities.id - Supermodel Kim Kardashian kini resmi dinobatkan sebagai ikon mode dunia baru, usai dirinya menerima penghargaan tersebut di ajang People's Choice Awards 2021.  

Menariknya, dalam acara pemberian penghargaan yang diselenggarakan pada Selasa (7/12/2021) di California tersebut, bintang reality show itu berterima kasih kepada mantan suaminya, Kanye West, dan menyebut pria yang telah berganti nama menjadi ‘Ye’ itu sebagai sosok yang berpengaruh baginya dalam urusan fashion! 

Kim naik ke panggung untuk menerima penghargaan bergengsi dari mantan pemenang ‘Fashion Icon Award’ sebelumnya yakni Tracee Ellis Ross

"Untuk menerima penghargaan ini dari ikon mode sendiri, Tracee, saya merasa sangat terhormat,” ucapnya membuka pidato kemenangannya. 

Alumni "Keeping Up with the Kardashians" itu tampil dalam balutan busana serba hitam from head to toe serta sepasang kacamata hitam tebal. Dia mengaku merasa sangat terhormat dinobatkan sebagai ikon mode dunia. 

"Sejujurnya saya sangat rendah hati berada di sini. Maksud saya, saya memulai  sebagai seorang perancang busana dan penata gaya. Jadi, fakta bahwa saya memenangkan Fashion Icon Award, itu seperti momen yang luar biasa bagi saya,” tutur Kim, dikutip oleh MNC Portal Indonesia dari Aceshowbiz, Kamis (9/12/2021). 

Dia kemudian memberikan kredit khusus untuk mantan suaminya, Ye, karena selera gaya dan pengaruhnya kepada Kim. 

"Terima kasih kepada Kanye karena benar-benar memperkenalkan saya ke dunia mode. Berkatnya, sata jatuh cinta dengan fashion dan saya sangat terinspirasi oleh begitu banyak orang. Tapi sekali lagi, ini adalah mimpi dimana saya bisa bangun dan memakai pakaian luar biasa ini dan mencoba hal-hal baru. Anda tahu, saya seperti mengambil risiko,” ujar Kim memuji pelantun 'Donda' itu. 

Seperti diketahui, Kim mengajukan gugatan cerai dari Kanye pada Februari 2021 lalu setelah enam tahun menikah.  Lalu pada November, sang rapper menunjukkan keinginannya untuk berdamai dengan istrinyaz 

"Kami telah membuat kesalahan. Saya telah membuat kesalahan. Saya telah melakukan hal-hal di depan umum yang tidak dapat diterima sebagai seorang suami, tetapi sekarang hari ini, untuk alasan apa pun - saya tidak tahu saya akan berada di depan ini. Tapi saya di sini untuk mengubah narasinya," katanya saat mengunjungi Skid Row di Los Angeles pada Malam perayaan Thanksgiving. 

Namun, itu mungkin datang sedikit terlambat karena Kim kini dikabarkan berkencan dengan komedian dan bintang acara “Saturday Night Live" Pete Davidson.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi