Kim Kardashian Menang Lelang Liontin Salib Berlian Putri Diana, Harganya Rp2,9 Miliar

Icon CameraAnnastasya Rizqa
Kamis 19 Januari 2023 17:30 WIB
Kim Kardashian Menang Lelang Liontin Salib Berlian Putri Diana, Harganya Rp2,9 Miliar
Kim Kardashian menang lelang liontin salib berlian Putri Diana. (Foto: celebrities.id/Instagram: Kim Kardashian)

JAKARTA, celebrities.id - Kim Kardashian kembali curi perhatian publik, di mana istri Kanye West ini dikabarkan membeli kalung liontin simbol salib milik mendiang Putri Diana.

Dilansir USA Today, Kamis (19/1/2023), kalung tersebut dilelang dan perwakilan Kim Kardashian berhasil mengalahkan tiga orang penawar.

Menurut siaran pers dari Sotheby's, bintang reality itu menghabiskan 197.453 dolar AS atau setara dengan Rp2,9 miliar untuk liontin tersebut.

"Dipahami bahwa salib itu hanya dikenakan oleh sang Putri, dan setelah kematiannya, itu tidak pernah terlihat lagi di depan umum sampai sekarang," kata rilis tersebut.

Sementara itu, Kristian Spofforth, kepala perhiasan di Sotheby's London mengatakan kalung salib tersebut dibuat pada 1920an oleh perusahaan perhiasan, Garrard. 

Meski sempat dibeli oleh seorang bernama Ramsay Atallah, kalung tersebut hanya pernah dikenakan oleh Putri Diana seorang.

“Kami yakin bahwa perhiasan unik hanya pernah dipakai oleh Putri sendiri, akan menarik perhatian berbagai penawar. Termasuk kolektor perhiasan kerajaan dan bangsawan, serta penggemar. Putri ingin berbagi bagian dari sejarahnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, perhiasan bersimbol salib milik Putri Diana itu terdiri dari batu kecubung berpotongan persegi, dengan aksen berlian melingkar serta detail bunga di pinggirnya.

Ramsay Attallah pun mengatakan kalung itu merupakan perhiasan kesayangan Putri Diana dan ia begitu mengagumi barang tersebut.

“Dia sangat menyukai karya itu,” kata Attallah.

Kim Kardashian berhasil mendapatkan perhiasan mewah milik Putri Diana itu dalam acara pelelangan pada Royal and Noble Auction. Kalung bersimbol salib itu memiliki berlian sebesar 5,25 karat. 

Pengusahan sekaligus anak pertama dari keluarga Kardashian-Jenner ini pun berhasil medapatkan kalung tersebut dan langsung membayarnya kurang dari lima menit setelah dilelang.

Editor : Imantoko Kurniadi

Follow Berita Celebrities di Google News