Kim Soo Hyun Jadi Aktor Termahal Korea, Sukses Bintangi 5 Drama Ini

Andaru Danurdana
Kamis 05 Agustus 2021 15:50 WIB
Kim Soo Hyun Jadi Aktor Termahal Korea, Sukses Bintangi 5 Drama Ini
Kim Soo Hyun menjadi aktor dengan bayaran mencapai Rp8,6 miliar per episode. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Pemain drama Kim Soo Hyun sukses menjadi aktor termahal di industri kreatif Korea Selatan dengan honor Rp8,6 miliar per episode.

Kim Soo Hyun juga menjadi bintang besar di dunia drama dan berhasil meraih empat Baeksang Arts Awards, dua Grand Bell Awards, dan satu Blue Dragon Film Award. Dia juga menjadi satu di antara 40 Power Celebrity dan 30 Under 30 di majalah Forbes.

Dengan catatan mentereng tersebut, berikut lima drama yang dibintangi Kim Soo Hyun, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (5/8/2021).

1. It’s Okay to Not be Okay (2020)

Moon Gang Tae adalah seorang perawat rumah sakit jiwa yang hidup dengan kakaknya, Moon Sang Tae, yang memiliki autisme. Mereka tak jarang berpindah tempat tinggal semenjak menyaksikan kematian ibu mereka, namun keadaan membawa mereka kembali ke kota Seongjin yang pernah mereka tinggali sewaktu kecil.

Sebagai perawat, Gang Tae pernah bertemu dengan Ko Moon Young, penulis buku anak-anak yang memiliki antisocial personality disorder. Terobsesi dengan Gang Tae, Moon Young ikut pindah ke Seongjin dan disana mereka bertiga saling menyembuhkan luka psikis satu sama lain.

Di drama ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Gang Tae, seorang perawat rumah sakit jiwa yang, meski sanggup membuat pasien merasa lebih baik, ternyata juga memiliki luka psikis yang berasal dari pengalaman masa lalunya; membuatnya sulit menjalin hubungan dengan siapapun kecuali kakaknya.

2. The Producers (2015)

Kim Soo Hyun dalam drama The Producer.
Kim Soo Hyun dalam drama The Producer. (Foto: Soompi)

Di tengah kawasan industri bisnis dan hiburan Korea Selatan, Yeouido, berdiri sebuah bangunan kantor milik KBS, Korean Broadcasting System. Sebagai kantor berita ternama Korea Selatan, gedung ini dipenuhi pekerja media yang banting tulang setiap hari demi memproduksi konten bagi masyarakat.

Kim Soo Hyun berperan sebagai Baek Seung Chan, seorang jaksa yang berpindah haluan karir karena menyukai seorang karyawan KBS. Ia bekerja sebagai produser-sutradara pemula di divisi hiburan KBS.

 

1
/
2