Kim Woo Seok UP10TION Dapat Postingan Jahat dan Rumor Palsu, Agensi Bakal Ambil Langkah Hukum 

Wulandari Sekarwangi
Rabu 22 Juni 2022 13:24 WIB
Kim Woo Seok UP10TION Dapat Postingan Jahat dan Rumor Palsu, Agensi Bakal Ambil Langkah Hukum 
Agensi Kim Woo Seok UP10TION akan ambil tindakan hukum penyebar hoaks artisnya. (Foto: celebrities.id/Instagram @woo.ddadda)

JAKARTA, celebrities id - Agensi Kim Woo Seok UP10TION, yakni TOP Media mengumumkan akan mengambil tindakan hukum sebagai tanggapan atas postingan jahat dan rumor mengenai sang artis.

Melansir Soompi, Rabu (22/6/2022), pihak agensi merilis sebuah pernyataan yang mengatakan tidak akan memberikan keringanan hukum bagi penyebar hoaks dan tuduhan palsu atas Kim Woo Seok. Menurut mereka, pencemaran nama baik dan komentar jahat yang melanggar undang-undang perlindungan informasi dan komunikasi, harus ditindak.

Berikut pernyataan agensi Kim Woo Seok: 

"Halo, ini TOP Media.

Pertama, kami dengan tulus berterima kasih karena telah mengirimkan begitu banyak cinta untuk artis kami Kim Woo Seok.

Baru-baru ini, ada insiden pencemaran nama baik karakter artis kami melalui serangan pribadi dan pencemaran nama baik. Oleh karena itu, kami telah mengajukan pengaduan pidana kepada unit Investigasi Siber Polisi Gangnam terhadap pembuat postingan jahat tersebut karena melanggar Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi serta Perlindungan Informasi.

Tidak akan ada keringanan hukuman atau penyelesaian dalam urusan agensi kami dengan para terdakwa ini dan kami memberi tahu bahwa kami akan terus melindungi hak artis kami di masa depan melalui pemantauan berkelanjutan dan tindakan hukum yang kuat.

Harap perhatikan bahwa tidak hanya tindakan membuat postingan yang tidak berdasar dan jahat, tetapi juga tindakan membuat ulang dan menyebarkan postingan tersebut juga merupakan dasar hukuman pidana.

Terima kasih," tulis agensi.

Atas ketegasan sang agensi, banyak fans yang memuji karena mereka dianggap bersikap serius dalam melindungi artis-artisnya.

Editor : Lisvi Padlilah