Kiper Timnas Indonesia U-19 Trending Pertama Twitter, Cedera Serius saat Hadapi Hong Kong

Andri Bagus Saeful
Jumat 16 September 2022 22:57 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-19 Trending Pertama Twitter, Cedera Serius saat Hadapi Hong Kong
Kiper Timnas Indonesia U-19 Trending Pertama Twitter, Cedera Serius saat Hadapi Hong Kong. (Foto:celebrities.id/Instagram @pssi)

SURABAYA, celebrities.id - Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi harus ditarik ke luar dan dilarikan ke rumah sakit saat laga melawan Hong Kong U-19. Dia mengalami cedera pada menit ke-52 dalam babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 223 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Publik sepak bola Tanah Air pun cukup khawatir dengan kondisi pemain asal Persija itu. Saat ini, Cahya menjadi perbincangan hangat di twitter dengan berbagai pesan untuk kesembuhannya. Dia pun menjadi trending topik di Twitter pada urutan pertama. Tercatat sudah ada tiga ribu tweet yang membahas Cahya sampai pukul 22.17 WIB.

Salah satunya akun resmi Bali United @BaliUtd yang mendoakan kesembuhan pemain itu. Hal itu lewat tweet di akun tersebut pada Jumat (16/9/2022).

"Doa terbaik untuk Cahya. Lekas sembuh dan kembali membela merah putih," tulis akun itu.

Perlu diketahui, Cahya mengalami insiden pada menit ke-58. Kepala Cahya terkena kaki dari rekan setimnya Rahmat Beri. Kejadian itu saat kedua pemain berusaha menghalau bola serangan Hongkong U-19. Para pemain Timnas Indonesia terlihat cukup khawatir dengan kondisi Cahya. Mereka pun langsung memanggil-manggil tim medis.

Cahya pun langsung ditangani oleh tim medis. Pemain itu mendapatkan penanganan di lapangan dan langsung dilarikan menuju ambulance untuk dilarikan ke rumah sakit. Cederanya Cahya membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengambil inisiatif lain. Sebab, pelatih asal Korea selatan itu memasukan Aditya Arya.

Akun Instagram PSSI pun langsung mempositing foto Cahya setelah kejadian itu. Menandakan Timnas Indonesia U-19 cukup terpukul dengan cedera pemain itu. Postingan itu sudah disukai 70 ribu pengikut instagram PSSI. Selain itu, sudah ada ribuan komentar meski baru beberapa menit di posting.

"Lekas Pulih Cahya," tulis PSSI.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra