Kisah Akaela Feng, Mualaf Berdarah China-Jerman yang Awalnya Agnostik

Novie Fauziah
Minggu 10 Oktober 2021 11:34 WIB
Kisah Akaela Feng, Mualaf Berdarah China-Jerman yang Awalnya Agnostik
Kisah Akaela Feng, Mualaf Berdarah China-Jerman yang Awalnya Agnostik. (Foto: celebrities.id/Facebook)

JAKARTA, celebrities.id - Lahir dan dibesarkan di keluarga Agnostik, Akaela Feng mulai mencari Tuhan serta kepercayaan yang hakiki semasa SMA. Kala itu juga dia pernah mengalami depresi dan permasalahan lainnya.

"Semasa SMA saya mengalami depresi," katanya dikutip dari akun Facebook Ayatuna Ambassador.

Di lingkungan sekolahnya, Akaela memiliki teman-teman beragama Islam dan ada 3 anak muslim yang ia kenal baik. Rasa penasarannya terhadap keyakinan satu ini, ia mulai belajar serta menanyakan semua tentang Islam.

Perlahan mengenal Islam, Akaela hatinya semakin tersentuh. Dalam kesehariannya dirinya mulai mengamalkan beberapa ajaran Islam, seperti menutup bagian tangan, kaki yaitu mengenakan celana panjang longgar hingga berhenti makan babi dan sesuatu yang haram lainnya.

"Saya merasa harus menutup lengan saya juga. Dan bagi saya, itu semua adalah tanda "kebenaran", karena dari mana lagi perasaan ini muncul (jika bukan Islam)," ujarnya.

"Saya menunda (membaca) syahadah untuk beberapa lama, ini bukan hal baik. Tapi saya sudah mempraktekkan ajaran Islam. Saya berzikir, makan makanan halal dan lainnya," katanya.

 

1
/
2