Kisah Bule Cantik Fleur Rosanna Jadi Mualaf, Masuk Islam Setelah Sering Menulis Kisah Agamis

Intan Afika Nuur Aziizah
Sabtu 09 Oktober 2021 11:19 WIB
Kisah Bule Cantik Fleur Rosanna Jadi Mualaf, Masuk Islam Setelah Sering Menulis Kisah Agamis
Kisah Bule Cantik Fleur Rosanna Jadi Mualaf, Masuk Islam Setelah Sering Menulis Kisah Agamis. (Foto: celebrities.id/Youtube)

JAKARTA, celebrities.id - Perjalanan kisah mualaf memang selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya kisah perjalanan seorang wanita asal Amerika yang kini mantap memeluk Islam.

Bule cantik asal Amerika Serikat itu bernama Fleur Rosanna. Dia tak pernah mengetahui Islam atau pun bertemu dengan orang Muslim sama sekali.

Fleur Rosanna menceritakan sendiri proses perjalanannya menjadi mualaf melalui sebuah video. Dia mengatakan bahwa sejak kecil dirinya tumbuh dalam keluarga Kristiani.

"Pada saat bersamaan, kami ke gereja bisa satu tahun sekali kalau Natal, atau mungkin dua kali setahun kalau Paskah. Saat tiba di gereja, kami tidak berdoa tapi kami belajar di sekolah Kristen, di mana kami diajari tentang Injil," kata Fleur seperti dikutip dari Channel YouTube Barat Bersyahadat, Sabtu (9/10/2021).

Fleur bercerita bahwa saat itu dia memiliki kitab Injil versi anak. Namun, dia merasa dibesarkan dengan moral dan nilai seperti yang diajarkan dalam Islam. Dia bercerita selalu percaya dengan adanya Tuhan meski keluarganya tak percaya.

"Lalu saat saya masih kecil, saya selalu percaya Tuhan itu ada. Tak ada keraguan saya terhadap Tuhan. Meskipun keluarga saya tidak meyakininya," ujarnya.

Dia masih ingat betul saat usia 6 atau 7 tahun, dia selalu berdoa pada Tuhan meski tak tahu caranya. Dia hanya rebahan di atas kasur atau berlutut di dekat ranjang kemudian berdoa pada Tuhan sambil  menggenggam kedua tangan di depan dada.

"Ada semacam dorongan untuk berdoa pada Tuhan walau saya tak tahu caranya. Saya berdoa tiap malam pada Tuhan terutama saat mau ujian sekolah. Saya ingat saat itu duduk di kasur lalu berdoa pada Tuhan seperti ini," tuturnya sembari mempraktekannya.

Rosanna yang semakin bertambah usia, mulai suka menulis dan menjadikannya hobi. Dia bahkan sering menulis kisah-kisah agamis. Anehnya Rosanna justru lebih sering menulis tentang agama Islam, padahal dia tak kenal dengan agama tersebut.

"Ceritanya selalu tentang satu keluarga yang agamis dan tokoh utamanya itu 99 persen sangat Islami, dan saya tak tahu kenapa. Ini adalah murni minat saya yang aneh karena saya tumbuh di satu desa yang populasi Muslimnya itu nol. Saya tak pernah bertemu seorang Muslim di hidup saya," ujarnya.

Dia mengaku hanya menonton berita di televisi dan memiliki minat "aneh" pada agama Islam. Kini, Islam telah menjadi pandangan hidup bagi Rosanna.

"Dan sekarang Islam adalah pandangan hidup buat saya," tuturnya.

Padahal ketika kecil, Fleur mengatakan bahwa Islam hanya dijadikan sebagai sebuah minat saja. Dia sama sekali tidak pernah membayangkan akan menjadi seorang Muslim.

 

1
/
2