Kisah Cinta Bule Cantik Prancis, Kepincut Pria Aceh sampai Menikah dan Putuskan Mualaf

Ahmad Haidir
Minggu 12 September 2021 14:32 WIB
Kisah Cinta Bule Cantik Prancis, Kepincut Pria Aceh sampai Menikah dan Putuskan Mualaf
Kisah Cinta Bule Cantik Prancis yang kepincut pria Aceh sampai menikah dan putuskan mualaf. (Foto: celebrities.id/YouTube)

JAKARTA, celebrities.id – Keputusan menjadi mualaf memang bukan perkara mudah, bukan pula dilakukan karena paksaan. Mualaf sejatinya datang dari hati dan pemikiran yang panjang. Ini pula yang dirasakan oleh Tiphaine Poulon.

Bule cantik asal Prancis ini putuskan mualaf usai menikahi sang suami yang merupakan pria asal Aceh. Hal ini pertama kali terungkap melalui akun media sosial, di mana kisah cinta keduanya semakin terangkat ke publik usai keduanya tampil di kanal YouTube artis cantik Gritthe Agatha dalam sebuah konten berjudul ‘BEDA 16 TAHUN, BULE CANTIK CINTA MATI SAMA COWOK ACEH’.

Melalui tayangan tersebut, akhirnya diketahui secara utuh dan lengkap mengenai bagaimana perjalanan cinta keduanya hingga akhirnya memutuskan menikah. 

Sebelumnya, pertemuan pertama antara Tiphaine dan Amal terjadi di tahun 2018. Saat itu, Tiphaine dan kawannya sedang berlibur di Banda Aceh. 

Tidak seperti kebanyakan turis, Tiphaine mengakui memiliki alasan tersendiri mengapa dia memilih untuk mengunjungi Aceh. 

"Karena saya tidak suka tempat berisik. Saya dan teman saya mendengar tentang Banda Aceh, oke kita coba pergi ke sana. Aceh besar tapi kecil, itu aneh sih. Kamu akan selalu bertemu orang-orang yang sama dan orang itu biasanya ada di kafe," ujar Tiphaine yang dikutip dari YouTube Gritthe, Minggu (12/9/2021).

Saat itu, Amal yang merupakan warga asli Banda Aceh, menjadi tour guide Tiphaine yang sedang berlibur selama empat hari di wilayah paling barat Indonesia tersebut.

Tiphaine menjelaskan bahwa selama berada di Aceh, dia dan Amal hanya berteman. Namun, hubungan mereka usai bertemu selama empat hari tersebut tidak lantas hilang begitu saja. Secara virtual, mereka tetap intens berhubungan hingga akhirnya saling jatuh cinta.

"Waktu di Aceh belum pacaran hanya teman. Setelah intens Whatsapp kita bilang oke kita mau relationship. Dulu cuma lewat chat tapi jatuh cinta. Dan saya balik, lalu kita menikah," ucap Tiphaine.

Saat ditanya mengenai alasannya mengapa tertarik dan mau menjalin hubungan dengan Amal, Tiphaine mengungkapkan bahwa dia terpikat dengan karakter suaminya tersebut. 

"Iya karena dia orang baik, dia punya hati yang baik dan nggak tahu ya dia tuh lucu aja. Dia orang yang baik aja dan kita cocok," ujarnya.

 

1
/
2