Kisah Machelwie MasterChef Indonesia Jago Masak, Awalnya Terinspirasi dari Penjual Kue Cubit

Abdul Razak
Senin 20 Juni 2022 07:24 WIB
Kisah Machelwie MasterChef Indonesia Jago Masak, Awalnya Terinspirasi dari Penjual Kue Cubit
Machelwie ngaku terinspirasi masak dari penjual kue cubit. (Foto: celebrities.id/Aldhi Chandra)

JAKARTA, celebrities.id - Keinginan Theresa Machelwie dalam memasak rupanya cukup unik. Bukan karena orangtua, melainkan terinspirasi penjual kue cubit di sekolahnya.

Baginya, penjual kue cubit itu sangatlah keren. Dia juga merasa yakin kalau bisa membuat hal yang serupa di rumahnya dan jauh lebih enak.

"Awal masak itu pas kelas enam sekolah dasar dan terinspirasi dari kue cubit. Jadi, itu jajanan aku pas sekolah dasar kan, dan gue mikir kok abang-abang ini keren banget ya bisa bikin makanan seenak ini. Makanya aku praktek di rumah dan sejak itu jadi rajin masak," ucap Machelwie saat ditemui di iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Sedangkan, terkait perjalanannya di MasterChef Indonesia Machelwie mengungkapkan sempat mengikuti ajang memasak itu dari season delapan, akan tetapi tidak lolos.

"Awalnya ikutan MCI itu coba-coba saja sih, karena sebelumnya aku juga sudah pernah ikut daftar untuk mengikuti audisi MasterChef Indonesia di season delapan, tapi aku tidak lolos," tutur Machelwie.

Machel pun tak mau berhenti di situ saja, wanita kelahiran 1997 ini mencoba daftar lagi di season sembilan dan akhirnya berhasil masuk galeri MasterChef Indonesia.

"Akhirnya aku mencoba daftar audisi lagi (season sembilan) dan itu juga aku daftar sudah seminggu lagi penutupan tapi Puji Tuhan aku lolos dan bisa masuk di galeri MCI," ujar Machelwie.

Namun, perjalanan Machel terhenti di lima besar. Waktu itu, Machel didepak bersamaan dengan Indra MCI 9 setelah masuk pressure test bersama Victor dan Palitho.

Editor : Endang Oktaviyanti