Kisah Mualaf Gadis Rusia, Dapat Hidayah Islam saat Puasa Ramadan

Icon CameraNurul Amanah
Sabtu 17 September 2022 17:32 WIB
Kisah Mualaf Gadis Rusia, Dapat Hidayah Islam saat Puasa Ramadan
Kisah mualaf gadis Rusia. (celebrities.id/YouTube)

JAKARTA, celebrities.id - Ketika seseorang memutuskan untuk berpindah keyakinan, banyak pertanyaan yang menghampirinya. 

Salah satunya pertanyaan mengenai apa alasannya berpindah keyakinan atau apakah ada suatu peristiwa yang akhirnya membuatnya berpindah keyakinan?

Gadis asal Rusia bernama Irina Kondratyeva menjadi salah satu orang yang mendapatkan pertanyaan tersebut. 

Irina menceritakan alasannya berpindah keyakinan serta peristiwa yang membuatnya yakin untuk memeluk agama Islam. 

Sebelumnya, Irina sempat berkisah tentang keyakinan yang dianutnya dulu. Sejak kecil Irina mengaku mencari dan belajar terkait agama orangtuanya dulu. 

Salah satu peristiwa yang membuatnya mengenal agama Islam adalah ketika dia sering ke mengunjungi rumah sahabatnya yang merupakan seorang muslim. 

Kedua orangtua sahabat Irina itu sangat menyayangi Irina dan seringkali menyebut Irina sebagai putri mereka dan menganggap dirinya sebagai anak angkatnya. 

Irina melihat keluarga sahabatnya yang taat terhadap Islam dan Irina menyukainya. Ada beberapa kebiasaan yang disukai Irina dalam kehidupan keluarga sahabatnya itu, seperti makan dengan tangan kanan.

"Semua ini (kebiasaan mengikuti ajaran islam) mengejutkan saya itu sangat menarik mengapa seperti ini,” kata Irina dikutip dari konten Youtube akun Penduduk Langit, Sabtu (17/9/22).

Lalu, Irina memulai kisahnya tentang peristiwa di balik keputusannya memeluk agama Islam. Dia mulai mencari di internet tentang agama Islam. Irina ingat ketika dia belajar salat pada usia 15 tahun, ia berusaha melakukannya sesuai dengan Hukum syariah dan pada saat itu ia juga mulai mengucapkan kata-kata syahadat. 

Irina sempat kebingungan dan bertanya dalam hatinya apakah ini berarti saya sudah pasti menjadi seorang muslim? 

 

1
/
2