Kisah Mualaf Petarung MMA Wilhelm Ott, Salat Tepat Waktu hingga Mengulang Pernikahan

Andika Pratama
Kamis 22 Juli 2021 07:00 WIB
Kisah Mualaf Petarung MMA Wilhelm Ott, Salat Tepat Waktu hingga Mengulang Pernikahan. (Foto: celebrities.id/indianmuslimpro)

JAKARTA, celebrities.id – Nama Wilhelm Ott cukup akrab di telinga orang Indonesia. Petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Austria itu dikenal karena perjalanan spiritualnya saat menjadi mualaf pada 2020 silam.

Meski badannya dipenuhi tato, Wilhelm sangat taat menjalankan ajaran Islam. Berikut lima fakta Wilhelm setelah jadi mualaf:

1. Galang Dana untuk Indonesia hingga Rp1 Miliar

Wilhelm punya kedekatan emosional dengan Indonesia. Sebab, saat mengumumkan diri sebagai mualaf, banyak orang Indonesia memberi dukungan.

Oleh sebab itu, Wilhelm berencana menggalang dana melalui PayPal untuk membantu keluarga-keluarga di Indonesia yang membutuhkan bantuan. Wilhelm menargetkan dana bantuan itu terkumpul hingga Rp1 miliar. Sekadar informasi, penggalangan dana itu telah dilakukan sejak 22 Maret silam.

"Assalamu alaikum wa rahmatulahi wa barakatuh. Semuanya bergeser ke tahun 2022. Perjalanan Umroh kami dan ke Indonesia. Kami tidak kekurangan apa-apa dan sehat. Agar dapat menggunakan waktu secara produktif hingga tahun 2022, saya dan istri telah menyiapkan penggalangan dana uang (tautan ada di bio saya) untuk keluarga yang membutuhkan di Indonesia," tulis Wilhem di Iistgaram-nya (@willi.ott.148).

"Kami akan membuat gambaran pribadi tentang situasi di lokasi untuk membantu mereka yang paling membutuhkan bantuan kami. Kami akan terus mengabari Anda tentang kemajuan dan rencana kami. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bekerja dengan Anda untuk membuat dunia menjadi lebih baik atau setidaknya tempat yang lebih manusiawi, Insya Allah."

 

1
/
3