Kisah Safitri Wujudkan Mimpi Kuliah di Australia, Berkat Tekad dan Yakini Surat Al-Alaq

Ayuningtyas Notomihardjo
Minggu 12 September 2021 05:36 WIB
Kisah Safitri Wujudkan Mimpi Kuliah di Australia, Berkat Tekad dan Yakini Surat Al-Alaq
Kisah Safitri diceritakan dalam program Cahaya Hati. (Foto: celebrities.id/YouTube)

JAKARTA, celebrities.id - Safitri berhasil mewujudkan semua impiannya dengan terus membaca surat Al-Alaq dan Yassin. Namun, dia mengaku terenyuh saat melihat orang dengan keterbatasan fisik dari keluarga kurang mampu masih tetap berbagi rezeki.

Alkisah, saat Safitri menyelesaikan studi S2 di Australia, dia membagikan sedikit rezeki pada seorang janda tiga anak untuk membeli kasur.

Safitri mengatakan, seorang single parent tersebut membuat usaha donat dan meminta anak tertua, Iwan untuk menjualkannya. Sebagian dari hasil penjualan tersebut Iwan sisihkan untuk dibagikan kepada yang kurang mampu.

“Saya bisa kuliah dan ke luar negeri berkat tekad yakin surat Al Alaq. Tapi lebih tersayat hati saya melihat keluarga disable dan kurang mampu tetap berbagi, walau sedang dalam kondisi sulit,” kata Safitri, dalam tausiah yang dituntun Ustadz Yusuf Mansur di program Cahaya Hati Indonesia, Inews, dikutip Sabtu (11/9/2021).

“Setelah saya menyelesaikan studi S2 di Australia, saya berbagi rejeki kepada keluarga dekat rumah. Yang dagang donat mas Iwan, dia penderita disable,” ucapnya lagi.

Bahkan, baik Iwan maupun sang ibu, mereka sering berbagi kepada guru ngaji dan warga sekitar yang kondisinya lebih sulit. Safitri menuturkan betapa baik hati mereka tetap memikirkan orang lain. “Saat mereka susah, masih memikirkan orang lain yang lebih sulit,” kata Safitri.

Editor : Dhita Seftiawan