Kisah Sharon Patricia Cs Bikin Mi Instan dari Spirulina, Dapat Ide dari Makanan Sehari-hari Anak Kos

Jesslyn Oktaviani Sudirjo
Rabu 14 September 2022 20:58 WIB
Kisah Sharon Patricia Cs Bikin Mi Instan dari Spirulina, Dapat Ide dari Makanan Sehari-hari Anak Kos
Sharon Patricia dan rekan-rekannya membuat ide bisnis baru mi sehat yang berbahan dasar spirulina. (Foto: celebrities.id/Jessyln)

JAKARTA, celebrities.id - Mi instan merupakan makanan yang tak lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Semakin berkembangnya zaman, mi instan terus beradaptasi dengan sesuatu yang baru. 

Sekelompok mahasiswa yang terdiri dari Sharon Patricia, Agatha Kenan, Bryanjoe Susanto, dan Neo Bryant membuat ide bisnis baru mi sehat yang berbahan dasar spirulina

Mereka membuat bisnis ini dari bulan Februari dengan memiliki ide melihat anak kos yang selalu makan mi instan.

Sharon mengaku bahwa saat awal membuka bisnis ini menemukan banyak hambatan, tetapi dia terus belajar dengan membuat formulasi untuk bahan dan tekstur mi. Dia ingin meyakinkan kepada masyarakat bahwa spirulina ini bisa menjadi bahan makanan yang berkhasiat tinggi. 

“Yang paling susah itu pasti pada saat kita awal berkembang pada saat banyak banget error-nya, jadi mulai dari minyak kadang di awal kita bikin terlalu keras nggak kenyal terus juga bumbunya tuh takarannya terlalu asin terlalu bau bawang. Pokoknya banyak banget masalah di rasa terutama, jadi kita tuh bener bener belajar banyak dan setiap hari itu kita coba formulasi baru sampai ketemu yang menurut kita perfect di konsumen gitu, lebih ke meyakinkan aja soalnya spirulina ini di Indonesia masih jarang untuk makanan,” tutur Sharon saat ditemui di acara Morning Update, Inews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022). 

Sharon juga menambahkan bahwa salah satu tantangannya bagaimana ia bisa meyakinkan kepada konsumen yang usianya lebih tua agar produknya aman dari pewarna buatan dan pengawet. 

“Jadi, takutnya beberapa konsumen, terutama yang usianya lebih tua dia tuh melihat warna hijau terang kaya gitu tuh takut. Dia mungkin mikirnya itu pewarna atau bahan kimia apa yang ditambahkan. Tapi itu salah satu tantangan kita buat mastiin ke konsumen kalo mi kita tuh tanpa pewarna dan tanpa pengawet. Mi instan itu bisa dikonsumsi oleh semua kalangan tapi harus sesuai dengan batasan karena mi sehat berbahan spirulina mengandung protein tinggi,” kata Sharon.

Editor : Andre Purwanto