Kisah Subathra J Sukses Kembangkan Bisnis Kuliner di Indonesia: Media Sosial Tempat Pemasaran yang Pas!

Icon CameraAdvenia Elisabeth
Sabtu 21 Januari 2023 22:04 WIB
Kisah Subathra J Sukses Kembangkan Bisnis Kuliner di Indonesia: Media Sosial Tempat Pemasaran yang Pas!
Kisah Subathra J Sukses Kembangkan Bisnis Kuliner di Indonesia: Media Sosial Tempat Pemasaran yang Pas! (Foto:celebrities.id/ MPI Advenia Elisabeth)

JAKARTA, celebrities.id - Owner Unifirst Brasserie & Bar, Subathra J berbagi cerita ketika memulai bisnis kuliner di Jakarta. Menurutnya, pemasaran adalah yang sangat penting dalam berbisnis, terlebih di dunia kuliner.

WNA asal India yang sudah menetap di Indonesia selama 18 tahun ini mengatakan, masyarakat tidak akan tahu bahwa ada Unifirst Brasserie & Bar di Jakarta jika tidak dipasarkan. Baginya, tempat pemasaran yang mudah dijangkau dan low budget adalah melalui sosial media. Sebab, tanpa dipungkiri pengguna sosial media seperti Facebook dan Instagram sudah sangat banyak.

Melalui sosial media, publik bisa mencari tahu informasi yang dibutuhkan. Misalnya, segi tempat, menu, harga, dan testimoni pelanggan yang sudah pernah berkunjung sebelumnya.

"Media sosial itu tempat pemasaran yang pas buat saya. Saya mudah menginformasikan tempat ini ke orang-orang, menu-menu yang ada di sini apa saja, serta saya juga bisa melihat feedback dari pelanggan setelah berkunjung ke restoran saya ini," ujar Subathra J, Sabtu (21/1/2023).

Lanjutnya, tak dipungkiri juga bahwa pelanggan-pelanggan yang datang ke restonya mengetahui keberadaan resto ini melalui sosial media.

"Tiap-tiap orang kalau mau ke restoran itu kan pasti ada sesuatu yang dicari terlebih dahulu. Misalnya si A mencari tempat yang bagus, namun si B mencari yang menunya enak. Itu semua bisa dilihat dari sosial media," kata Subathra J.

Oleh karena itu, bagi dia, memasarkan restoran di sosial media adalah hal yang penting dilakukan di era sekarang ini.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News