Kisah Sukses Ansari Kadir dalam Menjalankan Bisnis, Co-Founder Sang Pisang

Wulandari Sekarwangi
Jumat 24 Juni 2022 13:50 WIB
Kisah Sukses Ansari Kadir dalam Menjalankan Bisnis, Co-Founder Sang Pisang
Ansari Kadir berbagi kisah membangun bisnis hingga sukses. (Foto: celebrities.id/Wulan)

JAKARTA, celebrities.id - Ansari Kadir atau yang kerap disapa dengan Arie ini merupakan Co-Founder Sang Pisang, Ternakopi Indonesia dan CMO GK Hebat. Namun, sebelum menjadi pengusaha sukses seperti saat ini, dia pernah mengalami kebangkrutan.

Dalam sesi wawancara, pria kelahiran 5 Agustus 1989 itu menceritakan awal bagaimana memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis dan membuka usahanya sendiri, setelah merasa berada di zona nyaman. Dengan segala upaya tidak mudah, kini Ansari telah banyak membantu pelaku UMKM yang membutuhkan pekerjaan. 

“Memutuskan untuk memulai bisnis itu, saya harus keluar dari zona nyaman yang kemudian saya harus bisa melampaui diri saya dan juga harus membuktikan bahwa saya bukan cuma bisa membesarkan perusahaan orang lain saja. Tetapi saya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk UMKM,” ujar Ansari Kadir saat ditemui di Studio 7 Morning Update, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2022). 

Lebih lanjut, Ansari mengatakan pada 2016 baru merintis usaha dan kemudian mulai launching di 2017. Awalnya, bisnis itu yang paling terpenting adalah harus mengikuti passion, maka mental akan terlatih.

 

1
/
3