Kisah Susi Susanti Raih Kemenangan Sudirman Cup 1989, Begini Doa yang Dipanjatkan di Akhir Laga

Intan Afika Nuur Aziizah
Kamis 11 November 2021 17:53 WIB
Kisah Susi Susanti Raih Kemenangan Sudirman Cup 1989, Begini Doa yang Dipanjatkan di Akhir Laga
Pebulutangkis legendaris Susi Susanti mengungkap perjuangannya saat memenangkan Sudirman Cup 1989. (Foto: SportStars)

JAKARTA, celebrities.id - Pebulutangkis legendaris Susi Susanti mengungkap perjuangannya saat memenangkan Sudirman Cup 1989. Rupanya, kemenangan tersebut memiliki kisah unik.

Pasalnya, Susi sempat menyebut sosok almarhum Dick Sudirman, yakni Bapak Bulutangkis Indonesia dalam pertandingan tersebut. Seperti apa kisahnya? 

Lewat Podcast Daniel Mananta, Susi Susanti menceritakan bahwa pada saat itu Indonesia sempat ketinggalan skor poin hingga 0-2. Lawan Susi adalah seorang Juara Olimpiade ternama. Dari segi manapun Susi sadar bahwa dirinya akan kalah untuk melawannya. Meski demikian, Susi tetap berusaha semampu mungkin untuk memainkan raket. 

"Waktu itu Indonesia ketinggalan 0-2, final itu. Saya masuk di partai ketiga, dimana lawan saya adalah juara olimpiade lah. Secara peringkat udah jauh, melihat prestasi juga jauh, di atas kertas juga saya sudah pasti kalah. Tapi waktu itu ya udah saya main aja, nothing to lose aja, saya berusaha aja,” tutur Susi Susanti, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, dikutip MNC Portal pada Kamis (11/11/2021).

Pada set terakhir, Susi sebenarnya sudah sangat pesimis. Namun, dia tetap semangat dan kerap meminta kekuatan kepada Sang Pencipta. Menariknya, Susi juga memanggil Pak Sudirman untuk meminta tolong agar diberikan satu poin kemenangan.

 

1
/
3