Koenigsegg Segera Hadirkan Hypercar Baru di 2022, Sematkan Fitur Teknologi Canggih

Bertold Ananda
Selasa 04 Januari 2022 22:55 WIB
Koenigsegg Segera Hadirkan Hypercar Baru di 2022, Sematkan Fitur Teknologi Canggih
Pabrikan asal Swedia Koenigsegg digadang-gadang akan meluncurkan hypercar terbarunya di 2022. (Foto: Autoblog)

JAKARTA, celebrities.id - Pabrikan asal Swedia digadang-gadang akan meluncurkan hypercar terbarunya di 2022. Pasalnya perusahaan otomotif itu baru saja menerbitkan dan mengunggah dari media sosial resmi terkait  teaser wujud dari hypercar terbarunya

Dilansir dari Autoblog, Selasa (04/01/2021) seperti pada gambar tersebut memperlihatkan , model tersebut tampaknya memakai desain eksterior yang jauh lebih bersudut daripada deretan hypercar lainnya. Tidak menampilkan garis-garis esktrim yang radikal namun justru pihak pabrikan menampilkan bentuh hypercar dengan garis body yang  lebih membulat.

Diprediksi pihak pabrikan Koenigsegg akan memberikan kinerja yang lebih tinggi melalui "rekayasa cerdas dan desain yang optimal," sehingga model baru kemungkinan memiliki beberapa trik teknologi.

Namun teknologi mobil ini tidak membawanya pada tren mobil otonom, dimana mobil ini tidak bermain segmen sebagai mobil autonomous driving yang dapat menjalankan mobil secara otomatis.  

Sebab, pihak  Koenigsegg telah menjelaskan bahwa pelanggannya ingin menyetir sendiri dan bahwa mobil otonom tidak ada dalam jalurnya. Hal itu tentu akan mengurangi keasyikan dalam berkendara dengan mesin brutal dan pengendalian manuver yang mampuni.

Namun, untuk saat ini perusahaan masih sedang bereksperimen dengan ide-ide yang sangat inovatif di kantor departemen powertrain. Itu berarti menandakan bahwa kemungkinan besar pihak pabrikan asal Swedia  akan menghadirkan hypercar  dengan mesin EV atau powertrain hybrid bensin-listrik  bertenaga 1.700 tenaga kuda.

Terkait tentang spesifikasi lainnya belum ada informasi lebih lanjut. Besar kemungkinan  model Koenigsegg berikutnya akan muncul dalam beberapa bulan mendatang.

 

1
/
2