Kominfo Perkuat Jaringan Telekomunikasi di F1 Powerboat, Bakal 5G?

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Selasa 24 Januari 2023 19:51 WIB
Kominfo Perkuat Jaringan Telekomunikasi di F1 Powerboat, Bakal 5G?
Kominfo perkuat jaringan telekomunikasi di F1 Powerboat. (Foto: celebrities.id/Instagram: @f1powerboat)

JAKARTA, celebrities.id - Indonesia mengelar ajang bergensi bertaraf internasional, F1 Powerboat (F1H2O) di Danau Toba, Sumatra Utara. 

Untuk menunjang keberlangsungan acara tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), telah memastikan Kesiapan infrastruktur jaringan.

"Infrastruktur komunikasi akan disiapkan oleh Ditjen SDPPI dan kemarin sudah berkordinasi juga dengan Menko Marves, Pak Luhut untuk menyiapkan fasilitas internet dan telekomunikasi lainnya. Dan Kominfo sudah berkordinasi dengan operator seluler agar komunikasi lancar," kata Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong, dalam konferensi pers virtual, Selasa (24/1/2023).

Lebih lanjut Usman menyampaikan bahwa infrastruktur jaringan telekomunikasi yang bakal dihadirkan di ajang F1 Powerboat ini akan sama seperti yang digunakan di event-event besar yang pernah diselenggarakan sebelumnya, seperti misalnya MotoGP Mandalika.

Dengan persiapan yang matang ini, menurut Usman, para penonton serta awak media baik nasional maupun internasional tidak perlu khawatir lagi berebut sinyal ketika nantinya laga berlangsung. 

"Kita mendapatkan pujian karena kapasitas internetnya 5G pada MotoGP Mandalika, sehingga mereka, media-media terutama, cepat sekali dalam mengirimkan gambar-gambar ke negara masing-masing,” kata Usman.

Untuk diketahui, ajang balap speedboat F1 Powerboat akan berlangsung pada 24-26 Februari 2023 mendatang. 

Adapun kejuaraan tersebut nantinya bertajuk Indonesia F1H2O Lake Toba 2022/2023 dengan acara diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O.

Editor : Imantoko Kurniadi

Follow Berita Celebrities di Google News