Kondisi Terkini Rumah Tiko, Dicat Ulang dan Saluran Pompa Air Bakal Diperbaiki

Icon CameraMuhammad Refi Sandi
Minggu 15 Januari 2023 17:54 WIB
Kondisi Terkini Rumah Tiko, Dicat Ulang dan Saluran Pompa Air Bakal Diperbaiki
Masyarakat bergiotong royong mengecat ulang rumah Tiko. (Foto: celebrities.id/Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA, celebrities.id - Rumah mewah terbengkalai milik Tiko dan Bu Eny Sukaesih di Kompleks PLN, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur masih dilakukan renovasi. Setelah proses pembersihan, kini rumah Tiko mulai dicat ulang. Bahkan, listrik dan air sudah kembali menyala.

Berdasarkan pantauan Minggu (15/1/2023), nampak sejumlah relawan sedang melakukan cat ulang bagian depan rumah Tiko. Ketua RT 06 Komplek PLN Klender, Jatinegara, Cakung, Noves Haristedja mengatakan, bahwa pengecatan ulang tidak hanya bagian depan melainkan kamar Tiko hingga ruang tamu tempat merawat Bu Eny juga di lakukan cat ulang.

"Iya ini kita memang masih dalam proses pengecatan. Alhamdulillah kamar Tiko, kamar ruang tamu tempat tidurnya bu Eny udah di cat dan sekarang kita mau cat tembok luar, sama satu lagi kamar yang di dalam. Dulu kamar Tiko sedang akan dicat," kata Noves saat ditemui di lokasi.

"Dan besok kita benerin pintu garasi, itu nggak bisa dibuka. Kita sudah panggil tukang las, kita akan coba perbaiki sehingga nanti bu Eny pulang pintunya bisa dibuka," katanya.

Noves menyebut fokus pengecatan ulang masih di lantai bawah belum untuk lantai dua rumah mewah milik Tiko tersebut. "Nanti sementara kita fokus di bawah ya, karena biar tidak ke sana ke sini. Kita fokuskan satu lantai dulu baru naik ke lantai atas," ujarnya.

Noves membeberkan bahwa pengecatan ulang rumah Tiko mendapat sponsor dari perusahaan cat swasta. Sementara itu, tenaga pengecatan dari unsur PPSU hingga relawan.

Ada teman-teman (relawan) youtubers dan juga PPSU. Insya Allah nanti Senin kita juga coba minta bantuan PPSU, mungkin antara 5 sampai 10 orang ya untuk bantu ngecat, mudah-mudahan pihak kelurahan mau memberikan bantuan PPSUnya. Kalengnya belum lihat, tapi itu dari sumbangan. Bisa dilihat yang bajunya warna ungu. Ada sponsornya. Nanti dikasih secukupnya rumah ini dicat. Tergantung ini selesainya berapa," ucap Noves.

Lebih lanjut, tak hanya dicat ulang, Noves mengatakan rumah Tiko yang listriknya sudah kembali menyala itu masih membutuhkan aliran pompa untuk pasokan air bersih. 

"(Listrik rumah Tiko) udah (nyala) dari seminggu lalu, tinggal nanti pompa. Kemarin kita pasang pompa, berhubung kemarin listriknya belum ada, jadi kita pakai pompa tangan. Nah sekarang kan listrik sudah ada, nanti kita mau ganti pakai jet pam airnya masih bisa dikuras. Kalau pakai pompa tangan kan lama, nanti kalau listrik bisa cepat," tuturnya.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News