Konflik Internal, Film Star Wars: Rogue Terpaksa Diundur

Andaru Danurdana
Minggu 21 November 2021 16:33 WIB
Konflik Internal, Film Star Wars: Rogue Terpaksa Diundur
Star Wars: Rogue Squadron diundur diduga akibat konflik internal. (Foto: TheTechTack)

AMERIKA, celebrities.id – Film Star Wars: Roque Squadron terpaksa diundur dari jadwal penayangan sejak 2020. Diduga, kemunduran jadwal film tersebut diakibatkan adanya perbedaan pendapat antara sutradara dengan studio.

Di industri perfilman Hollywood, tak sedikit proyek film yang terbengkalai karena perbedaan pendapat sang sutradara dengan studio yang mempekerjakannya. Tampaknya, hal yang sama kini sedang terjadi kepada proyek film Star Wars: Rogue Squadron.

Dilansir CBR, Minggu (21/11/2021) sutradara Patty Jenkins ditugaskan menggarap Rogue Squadron kini tengah berkonflik dengan Kathleen Kennedy, Presiden dari Lucas film menaungi Star Wars. Bahkan, diduga kerap gagal memberi tontonan yang bagus. Kathleen sudah Kennedy sering dipetisi untuk mundur dan sepertinya kini petisi itu mendapatkan tandatangan dari Patty Jenkins.

Sejatinya tak hanya Rogue Squadron yang sempat mengalami perpecahan antara sutradara dengan studio. Semenjak Lucas film dibeli Disney pada tahun 2012, film Star Wars seperti Rogue One, Solo, hingga The Rise of Skywalker pernah hampir mangkrak karena kehendak studio yang tak sesuai dengan visi sutradara.

Star Wars: Rogue Squadron sendiri sudah diumumkan Disney sejak Desember tahun lalu dalam acara Disney Investor Day. Film ini juga digadang sebagai film Star Wars pertama dengan sutradara perempuan dan sempat diumumkan siap tayang pada Desember 2023. Namun, melihat konflik yang tengah terjadi, belum diketahui apakah Rogue Squadron bisa memenuhi janji bulan tayangnya.

Editor : Johan Sompotan