Konser When We Were Young Siap Menggebrak, Musik Emo Bangkit Lagi?

Ravie Wardani
Kamis 20 Januari 2022 14:57 WIB
Konser When We Were Young Siap Menggebrak, Musik Emo Bangkit Lagi?
Musik Emo bangkit kembali. (Foto: The New Yorker/Jason Koerner)

JAKARTA, celebrities.id - Industri musik dunia kembali memberi dobrakan baru lewat helatan When We Were Young. Konser musik yang satu ini pun disinyalir sebagai ajang nostalgia pecinta musik emo era 2000an.

When Were Young rencananya akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada 22 Oktober 2022 mendatang. Jajaran band cadas pada konser tersebut pun menjadi sorotan.

Mulai My Chemical Romance, Paramore, A Day To Remember, Sleeping with Sirens, Saosin, hingga Bring Me The Horizon bakal memeriahkan festival tersebut.

Jika menelisik sejarahnya, genre musik emo mulai digilai kaula muda sejak pertengahan 1980an. Emo sendiri merupakan singkatan dari Emotional Music.

Sesuai namanya, sub genre rock ini mewadahi gagasan darah muda demi satu nama yakni pengakuan. Terlebih, gaya musik yang melodius membuat daya juang emo kian meradiasi ke seluruh penjuru dunia.

Selain mengekspansi dari segi musikalitas, para pecinta musik emo juga mengadopsi gaya berpakaian yang "melawan arus". Punk gaya baru ini juga banyak ditiru oleh sejumlah musisi lokal. Pengaruh tren emo juga menjadi ihwal lahirnya sub genre rock lain yang biasa disebut pop punk hingga indie rock.

Genre musik emo juga tak lepas dari para pelopornya. Sebut saja, Neck Deep, The Story So Far, Planes Mistaken For Stars, Pierce The Veil, Alesana, dan masih banyak lagi.

 

1
/
2