Konsultasi Kecantikan Bisa Melalui Live TikTok, Praktis Tanpa Ribet

Wiwie Heriyani
Senin 05 September 2022 17:54 WIB
Konsultasi Kecantikan Bisa Melalui Live TikTok, Praktis Tanpa Ribet
Konsultasi Kecantikan Bisa Melalui Live TikTok, Praktis Tanpa Ribet. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kecanggihan era digital membuat segalanya jauh lebih praktis dan mudah. Salah satunya dalam dunia kecantikan.

Dulu, untuk melakukan konsultasi perawatan wajah, Anda harus datang ke sejumlah klinik kecantikan. Namun, ternyata saat ini jasa konsultasi kecantikan mulai merambah ke dunia digital, salah satunya melalu media sosial TikTok.

Ternyata beberapa dokter kecantikan di Indonesia mulai memanfaatkan platform TikTok untuk menerima jasa konsultasi kecantikan, salah satunya melalui fitur Live TikTok.

Dokter Estetika sekaligus pendiri H&H Skincare dan H&H Aesthetic Clinic, Dokter Kamila Jaidi, mengatakan, fitur live TikTok ini menjadi salah satu solusi bagi para beauty enthusiast untuk berkonsultasi kecantikan tanpa harus repot-repot datang ke klinik kecantikan dan mengeluarkan budget mahal.

“Layanan yang ditawarkan oleh Dokter Kamila dan tim dokter H&H ini berbasis online melalui aplikasi TikTok secara live, dan tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Sehingga, semua kalangan baik dari yang muda hingga tua, perempuan maupun laki-laki dapat melakukan konsultasi secara gratis cukup dari rumah saja,” ujar Dokter Kamila, kepada MNC Portal Indonesia, Senin, (5/9/2022).

Dokter Kamila mengungkapkan, melalui hadirnya konsultasi melalui live TikTok ini, masyarakat akan mendapatkan banyak informasi dan dapat melakukan konsultasi secara online kepada dokter kecantikan dengan mudah. Terlebih, banyak manfaat yang akan didapatkan jika Anda melakukan konsultasi dengan dokter, diantaranya adalah mengetahui permasalahan kulit, mendapatkan diagnosa yang sesuai, mendapatkan obat yang sesuai dengan tingkatan masalah kulit, hingga dosis yang sesuai.

Selain itu, Dokter Kamila menjelaskan, untuk melakukan pengecekan permasalahan kulit yang diderita oleh pasien akan mendasar dari empat jenis tipe kulit yang berbeda, yakni kering, berminyak, kombinasi dan sensitif.

“Karena itu, diagnosa yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap pengobatan dan perawatan terhadap kulit,” katanya.

Dokter Kamila sendiri melalui konsultasi gratis lewat live TikTok lewat fitur gratis ‘Yuk Kenali Kulitmu’ akan menghadirkan beberapa tahapan praktek untuk mengetahui jenis kulit. Menurutnya, pemberian dosis yang sesuai juga menjadi pendukung sembuhnya permasalahan atau penyakit yang diderita nantinya.

“Dengan berkonsultasi kepada dokter, dosis yang akan digunakan akan lebih tepat untuk penyembuhan,” ujar dia.

Pasalnya, mengetahui penggunaan dosis secara asal-asalan mengakibatkan dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan, bahkan dapat menyebabkan kondisi kulit jauh lebih parah.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra