Konsumsi Pisang Ternyata Baik untuk Turunkan Berat Badan, Ini Buktinya

Ratu Syra Quirinno
Selasa 20 April 2021 08:42 WIB
Buah pisang efektif untuk turunkan berat badan. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id – Banyak perempuan yang ingin melakukan diet sehat dengan mengonsumsi buah. Pisang mungkin bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin melakukan diet sehat ini.

Buah pisang dikenal sebagai camilan untuk dikonsumsi karena mengandung banyak kalori dan juga pemanis alami. Pisang memiliki berbagai manfat salah satunya sebagai penurun berat badan atau dikenal diet.

Selain itu, pisang baik sebagai camilan sebelum dan sesudah olah raga. Pisang terkenal mengandung kalium elektrolit yang tinggi serta sumber karbohidrat yang mudah dicerna.

Dikutip dari Menshealth, pisang dinilai lebih tinggi gula daripada beberapa buah lainnya. Tapi, gula yang kita bicarakan di sini adalah gula alami, tidak ditambahkan seperti dalam permen.

“Gula dari pisang tidak buruk untuk anda, dan tidak masalah untuk makan pisang dalam jumlah sedang jika ingin menurunkan berat badan,” ungkap Charlotte Martin.

Sementara kandungan nutrisi pada satu pisang berukuran sedang mengandung lebih dari tiga gram serat dan 12 persen dari kalium. Serat dan potasium baik untuk kesehatan jantung.

 

1
/
2