Kontrak Frenkie De Jong Ditemukan Bukti Kriminalitas, Barcelona Bakal Tempuh Jalur Hukum

Icon CameraIlham Sigit
Senin 08 Agustus 2022 19:47 WIB
Kontrak Frenkie De Jong Ditemukan Bukti Kriminalitas, Barcelona Bakal Tempuh Jalur Hukum
Kontrak Frenkie De Jong Ditemukan Bukti Kriminalitas, Barcelona Bakal Tempuh Jalur Hukum. (Foto: celebrities.id/Instagram @frenkiedejong)

BARCELONA, celebrities.id - Barcelona kabarnya akan membatalkan kontrak Frenkie De Jong yang sudah ditandatangani pada 2020. Raksasa Katalan itu mengklaim menemukan bukti adanya tindak kriminal mantan petinggi klub pada kontrak tersebut. Barcelona pun rencananya akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini.

Terakhir De Jong menandatangani kontrak baru bersama Barcelona yakni pada Oktober 2020. Pemain asal Belanda itu memperpanjang masa bakti di Camp Nou hingga musim panas 2026. Namun kini, hubungan De Jong dan Barcelona tengah tidak akur. Blaugrana –julukan Barcelona- terus mengusir De Jong secara halus, agar mau dijual ke Manchester United, klub yang selama ini meminatinya.

Alasannya, Barcelona masih dipusingkan dengan regulasi dan persyaratan Liga Spanyol untuk mendaftarkan pemain anyar. Barcelona harus meringankan beban gaji agar bisa mendaftarkan Robert Lewandowski dan yang lainnya. Kini, beredar kabar bahwa Barcelona tengah menghalalkan segala cara untuk menendang De Jong.

Jurnalis The Athletic, David Ornstein, pada Senin (8/8/2022) mengabarkan bahwa Barcelona mengklaim telah menemukan bukti adanya penyimpangan pada kontrak De Jong. Barcelona menganggap bahwa kontrak De Jong yang ditandatangani pada 2020 silam dijadikan alat bagi sejumlah mantan petinggi klub era Josep Maria Bartomeu untuk meraup keuntungan pribadi. Oleh sebab itu, Barcelona ingin membatalkan kontrak tersebut.

Tak hanya itu, Barcelona ingin mengembalikan besaran gaji De Jong seperti kala pertama kali diboyong dari Ajax Amsterdam pada 2019 silam. Hal ini tentu amat merugikan pemain Timnas Belanda tersebut. Barcelona sendiri kabarnya sudah menginformasikan hal ini kepada De Jong sejak 15 Juli 2022 silam. Melalui sebuah surat, Barcelona memberi tahu bahwa manajemen klub menemukan bukti kriminalitas pada kontraknya.

“Barcelona memberi tahu Frenkie De Jong pada 15 Juli bahwa mereka memiliki bukti kriminalias seputar kontrak yang diberikan oleh dewan petinggi yang lama,” kata Ornstein pada beritanya.

Tak hanya itu, Barcelona juga kabarnya akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jika terjadi, maka petinggi era Bartomeu akan terseret ke meja hijau.

“Barcelona juga menginformasikan tindakan hukum untuk menindak semua yang terlibat, Barcelona meminta untuk membatalkan kesepakatan dan kembali ke kesepakatan sebelumnya,” ujar Ornstein.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra