Kontrak Habis di Akhir 2022, Fernando Alonso Berniat Lakukan Negosiasi dengan BWT Alpine

Fitradian Dhimas
Kamis 07 Juli 2022 23:35 WIB
Kontrak Habis di Akhir 2022, Fernando Alonso Berniat Lakukan Negosiasi dengan BWT Alpine
Kontrak Habis di Akhir 2022, Fernando Alonso Berniat Lakukan Negosiasi dengan BWT Alpine. (Foto:celebrities.id/Instagram @fernandoalo_oficial)

SPIELBERG, celebrities.id - Pembalap tim BWT Alpine, Fernando Alonso berharap dapat memperpanjang kontraknya. Sekadar informasi kontrak Alonso bersama tim asal Prancis tersebut akan berakhir di penghujung 2022.

Alonso memang sempat vakum dari F1 selama beberapa tahun. Pada 2021 lalu, dia memutuskan kembali ke F1, bersama tim yang dulu memberikan gelar juara dunia Renault yang sekarang bertransformasi menjadi Alpine. Pembalap asal Spanyol itu kemudian mendapat kontrak berdurasi dua tahun dengan masa kontraknya akan berakhir di akhir musim, Alonso pun merasa masih kuat untuk balapan lebih lama lagi.

Sayangnya, hingga saat ini Alonso mengakui jika negosiasi masih belum berjalan. Walau demikian, dia menegaskan masih berniat untuk terus balapan di F1 bersama Alpine.

“Sejauh ini, kami belum memulai negosiasi. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya menargetkan untuk terus berlanjut,” kata Alonso dikutip Motorsport, Kamis (7/7/2022).

Alonso mengaku baru akan mengambil keputusan pada jeda musim panas. Dia ingin mengevaluasi performanya, sebelum memutuskan masa depannya bersama tim Alpine. Oleh sebab itu, dia ingin merebut poin sebanyak mungkin, terutama selama jadwal padat di bulan ini, termasuk sprint race di GP Austria. Maklum, dia merasa hasil yang didapat pada sembilan balapan sebelumnya kurang memuaskan.

“Hingga jeda musim panas, saya akan berkonsentrasi untuk balapan. Pada Juli ini, kami akan menjalani empat balapan. Saya perlu untuk mencetak poin, karena sembilan balapan sebelumnya saya tidak terlalu beruntung,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra