Kontrak Hamilton di Mercedes Berakhir 2023, Perpanjang atau Pisah?

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Sabtu 14 Januari 2023 18:55 WIB
Kontrak Hamilton di Mercedes Berakhir 2023, Perpanjang atau Pisah?
Kontrak Hamilton di Mercedes berakhir 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @lewishamilton)

BRACKLEY, celebrities.id - Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff mengaku tidak mau terburu-buru untuk memperpanjang kontrak pembalapnya Lewis Hamilton. Dia mengatakan baru akan membahasnya beberapa bulan ke depan.

“Kami akan melakukan kesepakatan lain. Kami akan duduk bersama dan kami akan membahasnya dalam beberapa bulan ke depan, menurut saya,” ucap Wolff dikutip laman motorsports, Sabtu (14/1/2023).

Sejauh ini, kedua belah pihak belum ada kata sepakat. Itu terutama karena Hamilton dan Wolff berpisah untuk liburan Natal dan sejak itu mereka tidak pernah bersama satu sama lain.Ā 

Namun, menjelang peluncuran mobil pada Februari dan dimulainya pengujian pramusim, Wolff masih melihat keselarasan dengan visi Hamilton.Ā 

“Kami memiliki satu tahun penuh untuk melihatnya. Kami sangat selaras,” kata Wolff soal kerja samanya dengan Hamilton.

“Dalam 10 tahun terakhir hubungan kami telah tumbuh bahwa hanya masalah dia secara fisik kembali ke Eropa, menyatukan kepala kami, bergulat sedikit dan kemudian meninggalkan ruangan dengan asap putih setelah beberapa jam,” tuturnya.

Diketahui, kontrak pembalap Inggris itu selesai pada akhir 2023. Artinya, Hamiton dan Mercedes punya waktu satu tahun untuk menimbang kerja samanya di F1.

Kedua belah pihak mengalami musim yang tak begitu bagus pada 2022. Misalnya, Hamilton untuk pertama kali tidak menjuarai satu seri pun selama satu musim balapan.

Kendati demikian, Mercedes tetap percaya kepada peraih tujuh kali gelar juara dunia itu. Hal itu berkaca dari 10 tahun kerjasama kedua belah pihak.

Editor : Imantoko Kurniadi

Follow Berita Celebrities di Google News