Korean Natural Look Masih Jadi Tren Makeup 2022, Berikan Kesan Muda dan Segar pada Wajah

Intan Afika Nuur Aziizah
Sabtu 28 Mei 2022 21:23 WIB
Korean Natural Look Masih Jadi Tren Makeup 2022, Berikan Kesan Muda dan Segar pada Wajah
Rabi Ana menjelaskan makeup yang saat ini sedang tren. (Foto: celebrities.id/Intan Afika Nuur Aziizah)

JAKARTA, celebrities.id - Makeup memang jadi salah satu hal yang penting bagi wanita. Tak hanya dipakai untuk menghadiri acara formal semata, tapi juga memenuhi keseharian.

Bicara soal makeup, biasanya ada tren-tren terkini setiap tahunnya. Nah, untuk tahun 2022 ini, kira-kira gaya makeup seperti apa sih yang menjadi tren alias dipakai banyak wanita?

Rani Ana, makeup artist professional mengatakan, Korean natural look masih menjadi tren makeup pada tahun ini. Itu karena pengaplikasiannya sangat simpel dan ringan, sehingga cocok untuk sehari-hari.

"Korean look tetap sih. Natural, makeup no makeup look," ucap Rani dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Sabtu (28/5/2022).

Tampilan artis Korea yang fresh namun tidak berlebihan dengan makeup yang khas ini memang membuat banyak orang ingin mencobanya. Tak hanya cantik, makeup ala Korea juga memberi kesan muda dan segar pada wajah. 

Itulah mengapa make up Korean look masih terus digandrungi sampai saat ini. Para wanita bisa terlihat tetap cantik dengan riasan minimal, baik untuk sehari-hari maupun berpergian ke acara formal.  

Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut, seperti perona pipi warna peach serta gradasi warna pada bagian bibir atau ombre lips. Salah satu ciri khasnya adalah natural dan tidak berlebihan.

Meski demikian, gaya makeup tak bisa disamaratakan, karena memiliki segmentasi tersendiri. Khusus untuk pernikahan, kata Rani, gaya makeup yang klasik dan bold masih terus dipakai oleh para pengantin. Pasalnya, gaya makeup itu seolah menjadi standar penampilan secara turun-temurun sejak lama.

"Tapi untuk wedding, mostly balik ke klasik. Standar, apalagi yang tradisional ya. Arabian look juga tetap kepakai, tapi untuk beberapa segmen dan acara tertentu," ujar Rani.

Berbanding terbalik dengan Korean natural look, makeup bold look didominasi dengan warna-warna yang lebih berani, seperti warna eyeshadow yang lebih gelap, garis kontur pipi yang tegas, blush on yang lebih tebal, serta lipstik dengan warna yang menyala. 

Makeup bold memang memberi kesan yang berani dan cerah. Bahkan, bisa membuat kecantikan para wanita terlihat manglingi di hari pernikahannya. Maka dari itu, tak heran jika banyak wanita yang mendambakan tampilan makeup ini. Lantas, mana yang jadi favorit Anda dari kedua gaya makeup tersebut ?

Editor : Hadits Abdillah