Kostum Squid Game Paling Laku Jelang Halloween, Penjualan Naik 170 Persen

Andaru Danurdana
Rabu 06 Oktober 2021 12:10 WIB
Kostum Squid Game Paling Laku Jelang Halloween, Penjualan Naik 170 Persen
Kostum Squid Game paling diincar untuk merayakan Halloween. (Foto: celebrities.id/screenlight)

SEOUL, celebrities.id - Selain menampilkan konsep yang unik, Squid Game juga berhasil muncul dengan tata kostum yang menarik perhatian. Baju terusan merah yang dikenakan para karyawan Squid Game ini menjadi kostum paling dicari menjelang Halloween.

Diciptakan oleh Hwang Dong Hyuk, Squid Game adalah sebuah drama thriller tentang sebuah gameshow mematikan yang mempertandingkan 456 kontestan dalam enam permainan anak dalam waktu enam hari. 

Berfokus pada tokoh lelaki bernama Gi-Hun, kisah ini membawa penonton menelusuri berbagai permainan mematikan dan juga misteri di balik terselenggaranya gameshow ini.

Selain menampilkan permainan anak yang telah dipelintir menjadi sadis, Squid Game juga memuat lokasi yang berwarna cerah dan para karyawan yang berseragam merah dengan topeng hitam. Rupanya, penampilan sederhana namun mencolok ini berhasil membuat banyak orang ingin ikut berpakaian ala karyawan Squid Game.

Dilansir dari ScreenRant, Rabu (6/10/2021), situs belanja boohooMAN melaporkan istilah pencarian “baju terusan merah” berhasil meningkat sebanyak 170 persen semenjak Squid Game tayang perdana 17 September 2021. 

Sebelumnya juga sempat menjadi pakaian paling dicari gara-gara serial Money Heist, kini Squid Game juga berhasil mempopulerkan jenis pakaian sama yang tampaknya akan menyusul popularitas Money Heist.

Naiknya jumlah pencarian serupa mengindikasikan Squid Game berhasil diterima di masyarakat internasional. Hwang Dong Hyuk sejauh ini belum memiliki rencana untuk menulis Squid Game musim kedua.

Editor : Dhita Seftiawan