9 Kota yang Wajib Dikunjungi jika ke Qatar, Doha Cantik dengan Lanskap Berbentuk Bulan Sabit

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Selasa 22 November 2022 22:53 WIB
9 Kota yang Wajib Dikunjungi jika ke Qatar, Doha Cantik dengan Lanskap Berbentuk Bulan Sabit
Kota yang wajib dikunjungi jika ke Qatar. (Foto:celebrities.id/ Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kota yang wajib dikunjungi jika ke Qatar menarik untuk diketahui, terlebih saat ini Qatar tengah menjadi pusat perhatian karena bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Qatar merupakan negara maju dan salah satu negara terkaya di dunia yang berada di semenanjung kecil Jazirah Arab.

Negara ini memiliki cadangan gas alam dan minyak terbesar ketiga di dunia, yang membuat Qatar sangat maju. Pemerintahan di sana juga tidak segan menggelontorkan banyak uang untuk membangun infrastruktur dan mempercantik kota mereka.

Wajar, jika Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada 20 November sampai 18 Desember 2022. Ini juga menjadi pertama kalinya Piala Dunia digelar pada musim dingin. Menjadi tuan rumah Piala Dunia, pastinya membuat banyak wisatawan dari berbagai negara datang untuk memberikan dukungan.

Tapi, ketika tidak ada pertandingan sepak bola, para pelancong akan mengunjungi tempat wisata di sana. Qatar memiliki kota-kota indah yang wajib dikunjungi oleh wisatawan selama berada di sana. Berikut rekomendasi kota-kota yang dapat dikunjungi berdasarkan rangkuman dari berbagai sumber, Selasa (22/1/2022).

Kota yang Wajib Dikunjungi jika ke Qatar

1. Doha

Seorang pengunjung yang turun ke Qatar, akan disambut oleh pemandangan ibu kota Doha yang eye catching. Lanskap Corniche berbentuk bulan sabit, latar belakang gurun berpasir, dan perairan biru Teluk yang berkilau adalah pandangan pertama dari apa yang menanti seorang turis yang datang untuk berlibur di negara yang disinari matahari.

Doha adalah tempat yang penuh dengan petualangan gurun, olahraga air, kesenangan berbelanja, peralatan olahraga modern, museum sejarah, santapan mewah, atraksi mewah, dan atraksi alam lainnya. Lebih dari 90 persen warga negara Qatar tinggal di Ibukota Doha.

Kota ini memiliki departemen pemerintah, lembaga keuangan dan komersial, dan kementerian. Ini memiliki pelabuhan komersial besar dan bandara modern yang menghubungkannya ke berbagai belahan dunia. Doha populer dengan masjid dan bangunan modernnya, perpustakaan, khususnya Rumah Buku Qatar dan Perpustakaan Nasional. Doha memiliki beberapa tujuan wisata yang menarik wisatawan sepanjang tahun.

2. Al Rayyan

Kedua adalah kota Al Rayyan yang terletak 10 km di utara Doha, merupakan salah satu daerah pemukiman terbesar di luar Doha. Ini merupakan rumah bagi Federasi Berkuda Qatar, penyelenggara beberapa balapan dan pertunjukan kuda Arab tahunan.

Di sana juga terdapat Qatar National Convention Center yang merupakan bagian dari Qatar Foundation, yang sering menggelar konser dan konferensi internasional. Rumah Sakit Sidra dan Qatar Science and Technology Park juga ada di kota ini.

3. Al Wakra

Kota ini terletak di antara Umm Said dan Doha. Pada awalnya, ini adalah desa petani mutiara dan nelayan kecil. Al Wakra merupakan kota yang populasinya tidak lebih dari 30.000.

Kota ini memiliki museum Al Wakra di salah satu benteng tuanya, yang menampilkan kehidupan laut dan sejarah daerah tersebut. Kota ini juga memiliki tampilan seni dan arsitektur yang bagus.

 

1
/
2