Kriteria Koper yang Bagus untuk ke Luar Negeri, Pastikan Sesuai dengan Kebutuhanmu

Icon CameraDevi Ari Rahmadhani
Minggu 20 November 2022 19:42 WIB
Kriteria Koper yang Bagus untuk ke Luar Negeri, Pastikan Sesuai dengan Kebutuhanmu
Kriteria Koper yang Bagus untuk ke Luar Negeri. (Foto:celebrities.id/ Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kriteria koper yang bagus untuk ke luar negeri ada berbagai macam. Anda harus memperhatikan mulai dari bahan koper hingga warna koper.

Koper memiliki kriteria tersendiri Jika Anda masih bingung dalam menentukan koper yang cocok untuk keluar negeri, coba simak beberapa kriteria berikut ini, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (20/11/2022)

Kriteria Koper yang Bagus untuk ke Luar Negeri

1. Bahan koper

Ada dua jenis koper di pasaran, ada yang berbahan hardcase dan softcase. Keduanya cocok untuk bepergian keluar negeri. Jika ingin menggunakan koper jenis softcase pilihlah yang terbuat dari polyester atau nilon. Sebab, bahan ini ringan dan tidak mudah robek.

Selain itu, koper polyester atau nilon biasanya dapat menyesuaikan daya tampung barang yang dibawa. Sementara jika Anda ingin menggunakan koper jenis hardcase, pilihlah yang berbahan polycarbonate karena lebih ringan namun memiliki kekuatan optimal untuk melindungi barang bawaan.

2. Ukuran

Bepergian keluar negeri pasti naik pesawat. Biasanya setiap maskapai memiliki peraturan terkait ukuran maksimal bagasi dan kabin. Untuk itu, Anda tidak boleh membawa koper yang terlalu besar jika tidak ingin membayar biaya tambahan untuk bagasi.

Selain itu, Anda harus menyesuaikan ukuran koper dengan lamanya perjalanan di luar negeri. Misalnya, jika pergi selama tiga sampai empat hari, maka Anda dapat menggunakan koper dengan ukuran yang lebih kecil. Pilihlah koper sesuai dengan lamanya perjalanan kamu di luar negeri.

Kalau hanya bepergian dalam waktu singkat selama tiga sampai empat hari, koper berukuran 28 inci. Sementara jika bepergian selama tujuh hari atau lebih dapat memilih koper 32 inci. Namun ini semua dikembalikan lagi dengan barang kebutuhan yang dibawa.

3. Roda

Agar koper lebih mudah dibawa, pilihlah koper dengan beroda empat yang bisa berputar 360 derajat. Jenis roda koper ini mempermudah Anda melakukan berbagai macam mobilitas selama liburan karena bisa dirarik maupun didorong. Selain itu, roda jenis ini tidak terpengaruh oleh berat beban di dalamnya.

 

1
/
2