Kroket Daging Sapi Kobe di Jepang Ini Jadi Makanan Terlezat, Antrenya hingga Tahunan

Rizky Pradita Ananda
Kamis 05 Mei 2022 20:08 WIB
Kroket Daging Sapi Kobe di Jepang Ini Jadi Makanan Terlezat, Antrenya hingga Tahunan
Daging kroket di Jepang ini butuh waktu tahunan untuk bisa mencicipinya. (Foto: Oddity Central)

JAKARTA, celebrities.id - Mengantre di restoran, kedai makanan atau kedai minuman terkenal selama berjam-jam karena dipadati pengunjung adalah hal yang sudah biasa.

Tapi kalau mengantre bertahun-tahun, bahkan bisa sampai puluhan tahun tentu jadi hal unik bukan? Percaya atau tidak, inilah yang dialami pengunjung yang ingin menikmati kroket daging Kobe yang lezat dan langka di suatu toko daging legendaris di Jepang, Meat & Delicatessen Asahiya.

Toko butcher yang berlokasi di kawasan Takasago, Hyōgo Prefecture tersebut merupakan toko daging terkenal yang melegenda menyajikan hidangan kroket daging sejak 1918, yang membuat pengunjung rela mengantri bertahun-tahun bahkan sampai puluhan tahun seperti dikutip Oddity Central, Kamis (5/5/2022).

Saat datang, pengunjung bisa memilih aneka menu yang disajikan. Tapi jika ingin menyantap hidangan terbaik dari Meat & Delicatessen Asahiya yakni kroket daging sapi Kobe yang sangat populer maka harus masuk daftar antrian selama bertahun-tahun.

Pada 28 April lalu, lewat akun sosial media pribadinya, seorang pengunjung pemilik akun Twitter bernama @hayasino mengungkapkan dia akhirnya bisa menyantap kroket daging sapi Kobe legendaris tersebut setelah 9 tahun mengantri di daftar pesan.

Cuitan @hayasino ditanggapi pemesan lainnya mengungkapkan kalau mereka masih dalam daftar tunggu. Bahkan, ada satu orang pemesan yang mengaku dia dijadwalkan bisa menyantap kroket daging sapi Kobe tersebut pada tahun 2052, alias 30 tahun mendatang dari sekarang.

 

1
/
2