Kronologi Bocah Perempuan Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Lato-Lato, Alami Luka Sobek di Bibir

Icon CameraDharmawan Hadi
Rabu 11 Januari 2023 20:51 WIB
Kronologi Bocah Perempuan Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Lato-Lato, Alami Luka Sobek di Bibir
Permainan lato-lato bisa membuat celaka anak-anak. (Foto: celebrities.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, celebrities.id- Seorang bocah perempuan di Sukabumi dilarikan ke rumah sakit akibat terkena lato-lato. Korban mengalami luka sobek pada bagian bibir bawahnya dan harus menerima pengobatan medis berupa 4 jahitan pada lukanya.

Korban berinisial AG (5) warga Kampung Tenjolaya, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terkena badul lato-lato yang terlepas saat dimainkan oleh temannya, hingga melukai korban. Kejadian nahas tersebut terjadi saat korban sedang sekolah agama pada Senin (9/1/2023) sore.

Orangtua korban, Ela (41) mengatakan bahwa setelah kejadian tersebut, anak perempuannya tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis pada bibir anaknya dengan menutup lukanya dengan empat jahitan. 

"Ya,kan anak saya lagi mengaji, ya pulang pulang udah berdarah aja bibirnya saya juga gak tau awalnya, dilihat itu bibirnya sobek, katanya kena lato-lato temannya yang lagi main, ya belum bisa kan masih kecil, ya kaget aja," ujar Ela.

Sementara itu kabar tentang bocah yang luka akibat lato-lato ini membuat perhatian banyak orang. Camat Cicurug, Ading Ismail mendatangi rumah korban. Dia meminta agar orangtua mengawasi anaknya saat bermain lato-lato karena sudah ada beberapa korban luka akibat permainan tersebut. 

"Ingin melihat, mengunjungi kebenaran itu termasuk bagaimana sih terjadinya sehingga saya mendapatkan informasi dari orang tuanya bahwa anak tersebut memang sedang mengikuti pengajian. Dan kejadian itu sebelum pengajian anak anak yang lebih besar yang bermain lato-lato sehingga anak tadi bibirnya terpukul dan berakibat pecah bibirnya," ujar Ading.

Lebih lanjut Ading mengatakan bahwa orangtua korban dan kepala desa berinisiatif untuk membawanya ke Rumah Sakit Medicare dan sudah ditangani rumah sakit dan sang anak sudah bisa makan pada Rabu (11/1/2023).

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News