Kronologi Irwansyah Ditipu Hafiz Fatur, Adik Kandungnya Sendiri

Elni Novitasari
Selasa 11 Januari 2022 19:12 WIB
Kronologi Irwansyah Ditipu Hafiz Fatur, Adik Kandungnya Sendiri
Kronologi Irwansyah ditipu oleh adiknya sendiri. (Foto: Dok_Okezone)

JAKARTA, celebritie.id - Baru-baru ini, Irwansyah dan sang istri, Zaskia Sungkar mengalami kasus penipuan oleh Hafiz Fatur yang mana adalah adik kandung dari Irwansyah. Kasus ini sukses menjadi sorotan publik. Lantas bagaimana kronologi dari kasus Irwansyah ditipu? Berikut penjelasan selengkapnya.

Berawal Dari Surat Tagihan

Permasalahan ini bermula saat Zaskia Sungkar menerima surat peringatan tagihan dari bank. Dalam surat tersebut, tertulis bahwa sang suami, Irwansyah belum membayar cicilan peminjaman uang di bank tersebut.

Keduanya pun terkejut lantaran mereka tidak pernah mengambil kredit bank. Lantas, Zakir Rasyidin sebagai kuasa hukum Irwansyah melakukan investigasi ke pihak bank. Setelah melihat data transaksi, muncul dugaan bahwa Hafiz Fatur yang tak lain adalah adik kandung dari Irwansyah melakukan pemalsuan data untuk meminjam uang.

Ditemukannya surat-surat yang mengatasnamakan Irwansyah dan Zaskia menjadi bukti. Diduga Hafiz melakukan pemalsuan tanda tangan sang kakak sejak tahun 2018. Nilai kredit yang diambil oleh sang adik pun tidak sedikit, melainkan mencapai angka Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar. 

Kuasa Hukum Polisikan Hafiz

Tak tinggal diam, Zakir selaku kuasa hukum Irwansyah langsung melaporkan tindakan penipuan tersebut ke Polres Jakarta Selatan pada bulan November 2021. Adik Irwansyah dilaporkan atas dugaan pemalsuan dokumen terkait peminjaman uang. 

 

1
/
2