Kronologi Mertua Boy Hamzah Meninggal Dunia, Sempat Ragu Pemasangan Ventilator Pernapasan

Revie Wardani
Minggu 15 Mei 2022 18:53 WIB
Kronologi Mertua Boy Hamzah Meninggal Dunia, Sempat Ragu Pemasangan Ventilator Pernapasan
Boy Hamzah sempat ragu ketika dokter menyarankan pemasangan ventilator ke ayah mertua. (Foto: celebrities.id/Instagram @boyhamzah)

DEPOK, celebrities.id - Boy Hamzah mengaku sempat ragu ketika dokter menyarankan pemasangan ventilator disaluran pernapasan ayah mertuanya sebelum meninggal dunia.

Boy mengaku kerap mendengar pengalaman pahit dari kerabatnya yang kehilangan anggota keluarga usai menggunakan ventilator. 

Kala  itu dia mengaku sangat khawatir nyawa ayah mertuanya tak bisa tertolong, mengingat pemasangan alat medis tersebut yang dinilainya beresiko tinggi.

"Banyak orang bilang kalau dipasang ventilator begini begitu. Ini pendapat orang-orang yang saya dengar. Cuma saya enggak berani ngomong apa-apa sama istri saya, tentang firasat, tentang omongan ventilator," kata Boy Hamzah saat ditemui di kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022).

Namun, Boy memilih tak membahas kekhawatirannya kepada istrinya, Rina Amalia. Dia juga menyerahkan seluruh keputusan berada ditangan keluarga sang istri.

"Ya sudah lah biar keputusan mereka. Akhirnya berunding keluarga dan keputusannya dipasang ventilator. Setelah itu hitungan jam ya kemarin, mungkin dua sampai tiga jam bapak mengalami koma," tuturnya.

Sejak itu, Boy dan seluruh iparnya menginap beberapa malam di Rumah Sakit. 

Seluruh anggota keluarga pun mulai merasa tak tenang melihat kondisi orang tuanya yang semakin menurun.

"Kita terus tuh di rumah sakit enggak tenang, balik kesini enggak tenang juga, ngopi duduk diluar, standby, lalu anak-anaknya yang perempuan berusaha untuk tidur tapi enggak bisa juga. Akhirnya, kita kerumah sakit lagi, saya drop mereka. Abah udah enggak ada katanya," tuturnya.

Editor : Imantoko Kurniadi