KTT G20 Semakin Dekat, Kemenkes Siapkan 7 Faskes Tiap Venue

Dimas Choirul
Jumat 23 September 2022 06:34 WIB
KTT G20 Semakin Dekat, Kemenkes Siapkan 7 Faskes Tiap Venue
Kemenkes siapkan faskes di venue KTT G20 Bali. (Foto: celebrities.id/Tangkapan Layar)

BALI, celebrities.id - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan (faskes) untuk mendukung Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali pada 15 - 16 November 2022.

Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kemenkes dr. Sunarto mengatakan bahwa pelayanan kesehatan akan dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, untuk kelompok presidensi yang terdiri dari presiden di mana seluruhnya disiapkan oleh Kementerian Sekretariat Negara. 

Selanjutnya, bagi delegasi yang di antaranya terdiri dari menteri dan duta besar.  Seluruh layanan kesehatan akan disiapkan oleh Kemenkes.

“Diperkirakan jumlah peserta delegasi lebih dari 600 orang,” kata Sunarto dalam keterangannya, dikutip Jumat (23/9/2022).

Agenda delegasi KTT pada 15-16 November 2022 sendiri berlokasi di Hotel Apurva Kempinski sebagai venue utama, Garuda Wisnu Kencana untuk lokasi gala dinner, dan Mangrove Tahura untuk penanaman pohon.

Sunarto mengatakan, untuk fasilitas pelayanan kesehatan bagi undangan presidensi atau VVIP disiapkan dua Mini ICU yakni di Apurva Kempinski dan di Garuda Wisnu Kencana. Lalu, ada satu klinik ada di Apurva Kempinski, dan empat unit tim mobile di Apurva Kempinski, Garuda Wisnu Kencana, dan Tahura Mangrove.

 

1
/
2