Kualitas Udara Jakarta Dinilai Menurun, Begini Kata Menteri KLHK

Raka Novianto
Senin 20 Juni 2022 17:07 WIB
Kualitas Udara Jakarta Dinilai Menurun, Begini Kata Menteri KLHK
Menteri KLHK, Siti Nurbaya Bakar menanggapi kualitas udara di Jakarta yang dinilai menurun dalam beberapa hari terakhir. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya Bakar menanggapi kualitas udara di Jakarta yang dinilai menurun dalam beberapa hari terakhir. 

Berdasarkan situs IQAir, kualitas udara di Jakarta tercatat menjadi yang terburuk ketiga di dunia pada Sabtu 18 Juni 2022.

Siti pun menganggap bahwa data yang disajikan oleh situs IQAir menurutnya tidak sesuai dengan metode yang biasa digunakannya.

"Jadi sebetulnya buat saya itu hanya ukuran dan indikator. Paling penting adalah kita lihat metodenya apa sih yang dipakai. Selain itu apa tindak lanjutnya. Itu yang paling penting," kata Siti kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (20/6/2022).

Siti menjelaskan, berbeda metode yang dipakai mempengaruhi hasil dari monitoring analisis. Menurutnya, hasil analisis dari IQAir berbeda dengan apa yang biasa pihaknya lakukan.

"Itu kan hasil monitoring analisis pakai metode tertentu dari swasta, ada instrumen yang dia pakai. Saya tidak bermaksud membela diri tetapi kita lihat dari metode yang biasa dipakai. Nanti saya kasih data analisisnya," tutur dia.

 

1
/
2