Kuasa Hukum Putra Siregar dan Rico Valentino Keberatan dengan Dakwaan JPU, Berencana Ajukan Eksepsi

Selvianus Kopong
Kamis 23 Juni 2022 15:11 WIB
Kuasa Hukum Putra Siregar dan Rico Valentino Keberatan dengan Dakwaan JPU, Berencana Ajukan Eksepsi
Suasana sidang perdana Putra Siregar dan Rico Valentino yang digelar semi daring. (Foto: celebrities.id/Selvianus)

JAKARTA, celebrities.id - Sidang Perdana kasus pengeroyokan yang dilakukan terdakwa Putra Siregar dan Rico Valentino terhadap Muhammad Nur Alamsyah (MNA) digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022). Agenda sidang adalah pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Sidang dengan terdakwa Putra Siregar dan Rico Valentino dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Pada sidang kali ini, Putra dan Rico dihadirkan secara virtual dengan kuasa hukum hadir di ruangan persidangan. 

Usai menjalani pemeriksaan, kuasa hukum Putra Siregar, Nur Wafiq Warodat menjelaskan, pembacaan dakwaan berjalan lancar. Sidang akan kembali digelar pada Kamis depan, tepatnya tanggal 30 Juni 2022 dengan agenda menghadirkan saksi.

"Alhamdulillah hari ini menjalani persidangan perdana untuk kasusnya bang Putra Siregar dan Rico Valentino. Sebagai kita tahu dakwaan dibacakan berjalan lancar dan sidang selanjutnya dilaksanakan hari Kamis," kata Nur Wafiq Warodat, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Kamis (23/6/2022).

Setelah mendengar pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum, kuasa hukum Putra Siregar dan Rico Valentino mengatakan pihaknya kurang sependapat dengan pembacaan surat dakwaan tersebut. Namun dia berharap surat dakwaan yang yang dibacakan telah lengkap dan cermat. 

"Sebenarnya kita kurang sependapat dengan dakwaan. Namun secara administratif formal secara sudah cermat, lengkap dan jelas," ungkap Nur Wafiq Warodat.

 

1
/
2