Kuku Habis Manikur dan Tetap Indah, Ini 6 Tips yang Harus Diperhatikan

Wilda Fajriah
Jumat 19 November 2021 16:44 WIB
Kuku Habis Manikur dan Tetap Indah, Ini 6 Tips yang Harus Diperhatikan
Kuku tetap indah usai manikur. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Manikur merupakan salah satu treatment yang banyak dipilih wanita ketika berkunjung ke salon. Wajar saja karena dengan manikur, Anda akan memiliki kuku yang indah dalam sekejap sesuai dengan karakter Anda.

Namun, setelah seminggu dari salon, gel kuku yang digunakan untuk manikur mulai terlihat tanda-tanda mengelupas. Karenanya, ini perlu dirawat. 

Melansir Pinkvilla, Jumat (19/11/2021) berikut adalah enam tips merawat hasil manikur agar tetap awet dan kuku pun selalu terlihat indah.

1. Minyak Kutikula

Ingin kuku bebas dari masalah? Kekeringan hingga menguning karena aplikasi warna kuku yang berlebihan dapat merusak kutikula Anda. Inilah saatnya minyak kutikula dapat berfungsi sebagai alas sebelum Anda memberikan perawatan glamor pada kuku Anda.

2. Sarung Tangan

Tidak bisa menjauhkan tangan Anda dari membersihkan ruang di sekitar Anda? Kenakan sarung tangan untuk melindungi kuku. Ini mencegah kemungkinan kerusakan pada kuku Anda.

3. Hati-Hati saat Mandi

Tidak ada yang terasa terapeutik dan hangat seperti mandi sauna? Perhatikan air Anda. Terlalu panas? Anda memberikan jalan masuk yang mudah bagi air untuk diserap yang pada gilirannya menyebabkan pengelupasan cat.

4. Berikan kuku Anda rasa lapisan lain. Penerapan lapisan atas memastikan bahwa gel tetap rapat untuk jangka waktu yang lama.

5. Jika Anda biasanya memiliki tangan dan kuku yang kering, tanyakan kepada ahli manikur Anda apakah Anda dapat menggunakan pelembab atau minyak kuku yang merupakan pilihan yang lebih baik untuk kuku yang dirawat dengan manikur gel. Ini dapat mencegah kekeringan dan membuatnya tetap bersinar dan terhidrasi setiap saat.

6. Anda tidak bisa menghentikan kuku Anda tumbuh. Bisakah kamu? Itu tidak mungkin tetapi yang benar-benar bisa dilakukan adalah Anda dapat memilih glitter atau warna kuku favorit Anda yang cocok dengan rona yang ada dan cukup menutupi ruang. Jadilah kembangkan kreatifitas Anda jika Anda bisa dan lakukan seni kuku mini.

Editor : Endang Oktaviyanti