Kulit Pisang Bisa Menurunkan Berat Badan, Begini Penjelasannya

Bertold Ananda
Selasa 08 Juni 2021 04:21 WIB
Kulit pisang terbukti memberikan nutrisi yang cukup, khususnya untuk yang ingin mengecilkan lingkar pinggang. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Pisang merupakan makanan yang disukai masyarakat. Selain rasanya yang enak, buah berwarna kuning ini memiliki banyak manfaat kesehatan.

Pisang sering dijadikan sebagai makanan tambahan yang sangat baik untuk diet. Bagi Celeb Hitz yang sedang masa penurunan berat badan, pisang wajib masuk dalam bucket list.

Sejumlah penelitian menyebut bahwa pisang mengandung serat dan enzim yang membantu melancarkan pencernaan, sumber potasium yang mengatur lemak tubuh, melawan racun secara aktif dan mengisi ulang tubuh untuk melawan radikal bebas dalam tubuh. 

Selain kandungan dan manfaat di atas, masih banyak manfaat lain dari buah pisang. Bahkan literasi dari penelitian ilmiahnya bisa didapatkan secara luas di internet. Tapi, itu buahnya. Bagimana dengan kulitnya?

Ahli gizi Australia, Susie Bowell mengatakan kulit pisang dapat menjadi asupan untuk menurunkan berat badan bila dikonsumsi secara teratur. 

Kulit pisang juga terbukti dapat memberikan nutrisi yang cukup, khususnya untuk yang ingin mengecilkan lingkar pinggang.

 

1
/
2