Kulit Terasa Kering Selama Puasa, Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini

Endang Oktaviyanti
Minggu 18 April 2021 12:50 WIB
Kulit kering dapat diatasi dengan cara mudah. (Foto: celebrities.id/ Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Selama puasa Ramadhan, tubuh kita pasti mengalami kekurangan cairan. Akibatnya, kulit akan menjadi kering. Jika terus dibiarkan, kulit kering dapat membuat Anda merasa tidak nyaman. Perubahan ketebalan epidermis membuat kulit tidak terlindungi dan kelembapannya pun tidak terjaga. 

Sebelum semuanya terlambat, ada baiknya Celeb Hitz mengikuti lima cara mudah berikut ini agar kulit tetap terjaga kelembapannya. 

1. Konsumsi Omega-3 

Lemak dari omega-3 punya peran yang tidak bisa diremehkan dalam menjaga kesehatan kulit. Meski demikian, tubuh tidak bisa memproduksi omega-3 dengan sendirinya. Untuk itu, dapatkan asupan omega-3 yang cukup lewat konsumsi makanan yang kaya akan omega-3. Beberapa di antaranya adalah salmon, kacang kedelai, chia seeds, minyak ikan, dan masih banyak lagi.

2. Kurangi konsumsi makanan berminyak 

Santap gorengan saat berbuka mungkin menjadi kenikmatan tersendiri bagi Celeb Hitz. Namun perlu ingat bahwa makanan berminyak seperti gorengan justru mempercepat proses dehidrasi. Cairan tubuh akan terserap lebih banyak ketika Anda banyak mengonsumsi gorengan. Untuk itu, ada baiknya Anda membatasi konsumsi makanan berminyak saat sahur dan buka puasa.

 

1
/
2